Liga 1 2019

Prediksi Persib vs TIRA Persikabo: Duel Sengit di Lini Tengah

Oleh: Hendi Abdurahman - 18 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Persib vs TIRA Persikabo dalam laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Selasa (18/6/2019) diprediksi berlangsung ketat terutama di lini tengah.
tirto.id - Persib bakal menjamu TIRA Persikabo dalam laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Selasa (18/6/2019) di Stadion Jalak Harupat mulai pukul 18.30 WIB. Duel kedua tim diprediksi berjalan ketat, terutama di lini tengah.

Kehadiran dua penggawa baru, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic di tubuh Persib memberi warna berbeda dalam permainan Maung Bandung. Serangan yang dibangun oleh skuat Robert Alberts tersebut tidak hanya mengandalkan sisi sayap, sesekali Artur dan Mihelic dapat membuat konsentrasi lini pertahanan lawan terpecah.

Kembali bermain setelah libur yang cukup panjang membuat seluruh skuat Maung Bandung antusias dalam laga malam nanti. Target tiga poin diemban Supardi dan kolega guna bersaing di papan atas. Dalam dua pertandingan yang telah dijalani, Persib untuk sementara berada di posisi lima dengan perolehan empat poin.

“Sangat senang kembali memulai pertandingan lagi. Setelah cukup lama rehat, sekarang kami bermain lagi. Para pemain terus mengalami peningkatan dalam sesi latihan,” ucap Robert Alberts.


Di lain pihak, TIRA Persikabo yang juga baru memainkan dua laga tampil cukup mengejutkan di awal kompetisi. Usai menundukkan Perseru Badak Lampung FC dengan skor 3-0, anak asuh Rahmad Darmawan bermain imbang 0-0 saat melawan PSM Makassar.

Ciro Alves menjadi pemain yang patut mendapatkan perhatian lebih. Dua gol dan satu assist telah disumbangkan penggawa asal Brasil tersebut bagi TIRA Persikabo. Kerja samanya dengan Manahati Lestusen atau Parfait Louis diperkirakan bakal membuat Persib takkan mudah menguasai permainan meski bermain di kandang sendiri.

Kendati demikian, pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan mengatakan bahwa timnya akan tetap waspada. Pasalnya, Rahmad menganggap Persib merupakan tim kuat dan menjadi salah satu unggulan untuk meraih gelar musim ini.

“Kami akan menghadapi sebuah tim yang tahun ini secara kualitas sangat baik. Melihat dua pertandingan awal Persib di Liga 1, serta lawan Borneo FC di Piala Indonesia merupakan gambaran jika tim ini salah satu kandidat juara,” beber Rahmad.

Dengan materi pemain yang dimiliki, duel kedua tim diprediksi berlangsung ketat. Secara permainan, lini tengah bakal menjadi kunci. Persib diunggulkan meraih kemenangan lantaran bakal mendapat tambahan semangat dari suporter. Namun, jika tidak hati-hati, TIRA Persikabo dapat membuat tuan rumah gigit jari.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib: I Made Wirawan; Supardi Nasir; Bojan Malisic; Achmad Jufriyanto; Ardi Idrus; Hariono; Artur Gevorkyan; Rene Mihelic; Ghozali Siregar; Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel.

TIRA Persikabo: Angga Saputra; Vava Mario; Andy Setyo; Khursed Beknazarov; Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen; Ciro Alves; Parfait Louis; Wawan Febriyanto; Osas Saha; Loris Arnaud.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus