Prediksi Persib vs PSM: Maung Bandung Incar Kemenangan di Kandang

Oleh: Beni Jo - 21 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Persib vs PSM pada pekan pemungkas Liga 1 2019 yang dihelat Minggu (22/12) mengarah pada kemenangan Maung Bandung.
tirto.id - Laga Persib vs PSM dalam gelaran Shopee Liga 1 2019 pekan terakhir diselenggarakan Minggu (22/12/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, pukul 15.30 WIB. Tampil di depan publik sendiri, Maung Bandung mengincar kemenangan guna menutup musim dengan manis.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan bahwa duel melawan PSM menjadi kesempatan yang bagus bagi timnya. Tidak hanya untuk meraih tambahan tiga poin, tapi juga mengakhiri liga di urutan lima besar.

"Kami akan bermain di kandang dan kami ingin mengakhiri ini dengan kemenangan. Kami tidak ingin berpikir soal tim lain dan kami hanya berpikir diri kami sendiri.

"Kami punya kesempatan bagus untuk mengakhiri liga di urutan kelima dan kepastian tidak hanya ada di tangan kami," beber Robert, dikutip laman resmi Liga Indonesia, Sabtu (21/12).


Maung Bandung saat ini masih berada di posisi tujuh dengan raihan 48 poin. Guna mencapai target lima besar, Ezechiel N'Douassel dan kolega wajib menang dan berharap tim yang berada di atasnya mengalami kekalahan.

Secara posisi, Persib lebih baik daripada sang lawan. Pasalnya, Juku Eja masih tertahan di peringkat 10. Selain itu, Marc Klok dan rekan-rekan juga masih memegang rekor sebagai tim yang tak pernah menang saat melakoni laga tandang musim ini.

Peluang tuan rumah semakin besar lantaran PSM juga dalam kondisi yang tak terlalu bagus. Dari 5 laga termutakhir, mereka tercatat tiga kali kalah dan dua kali seri.

Kendati demikian, juara Piala Indonesia 2018/2019 tersebut diprediksi bakal tampil lepas. Bukan tidak mungkin, bermain tanpa beban justru bisa membuat PSM lebih trengginas.

Kondisi Tim Terkini

Persib berhasil menorehkan tiga kali clean sheet secara berturut-turut dalam lima laga terakhirnya. Dengan catatan tersebut, lini belakang tuan rumah berpeluang besar bakal sulit ditembus oleh barisan penyerang tim tamu.

Sementara bagi PSM, meskipun rekor buruk tandang masih menghantui, Ferdinand Sinaga dan kolega diperkirakan mengincar gol terlebih dahulu untuk membuat tuan rumah tertekan dan membawa poin dari Bandung.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib (4-3-3): I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Omid Nazari,Kim Jeffrey Kurniawan; Esteban Vizcarra, Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'Douassel.

PSM (4-3-3): Rivky Mokodompit; Hasyim Kipuw, Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Taufik Hidayat; Marc Klok, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Rizky Eka Pratama; Rahmat, Ezra Walian.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight