Prediksi Persib vs Arema FC: Menunggu Kejutan Tanpa Skuad Terbaik

Oleh: Hendi Abdurahman - 11 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Persib vs Arema FC dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019 pekan 21 yang digelar Selasa (12/11) di Stadion Jalak Harupat bakal banyak dipengaruhi strategi pelatih.
tirto.id - Duel Persib vs Arema FC pada pertandingan tunda Shopee Liga 1 2019 pekan 21 dijadwalkan bakal digelar di Stadion Jalak Harupat, Selasa (12/11) pukul 15.30 WIB. Peran pelatih dalam menentukan strategi diprediksi bakal berpengaruh lantaran kedua tim akan tampil tanpa skuad terbaik.

Di kubu Maung Bandung, sejumlah penggawa andalan dipastikan absen. Di lini depan misalnya, duet Ezechiel N’Douassel dan Kevin van Kippersluis yang kerap dipasang bersamaan dalam beberapa laga termutakhir mesti menepi.

Tak hanya itu, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra dan Ardi Idrus juga tak akan bermain. Kehilangan para penggawa tersebut diperkirakan bakal memengaruhi performa Persib secara keseluruhan. Namun, Robert Alberts tetap percaya dan berharap para pemain pengganti bisa membuktikan kapasitasnya.

“Semua fantastis. Dengan line-up baru, mereka terlihat positif dan sangat bersemangat. Laga ini juga akan dipenuhi suporter, mendukung dengan fantastis meski di tengah pekan dan orang normalnya bekerja, tapi tiket sold out,” katanya seperti dikutip laman resmi klub.


Sementara di lain pihak, Arema FC membawa 18 penggawa dalam lawatannya kali ini. Setali tiga uang, Singo Edan juga tak akan diperkuat beberapa pilar. Kapten tim Hamka Hamzah ditinggal karena akumulasi kartu kuning.

Sedangkan pemain-pemain lainnya seperti M. Rafli, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Dedi Santoso hingga Dedik Setiawan juga dipastikan tak akan merumput. Melihat kondisi tersebut, adu strategi antar kedua pelatih bakal menentukan.

“Saya kira besok akan menjadi pertandingan yang menarik, meski kami dan juga Persib kehilangan beberapa pemain yang absen. Arema FC akan berusaha untuk menampilkan sepakbola yang bagus. Kami akan terus jaga fokus dan konsentrasi hingga pertandingan berakhir,” ucap Milomir Seslija.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Kendati kedua tim tidak diperkuat pemain-pemain inti, bukan berati laga akan berlangsung lambat dan monoton. Kehadiran bobotoh—sebutan pendukung Persib—bisa membuat motivasi Maung Bandung kian berlipat. Apalagi pada pertemuan pertama Supardi dan kolega kalah telak 5-1.

Lini tengah akan menjadi sektor yang diandalkan Robert Alberts. Performa Omid Nazari dan Abdul Aziz dalam beberapa laga terakhir semakin menunjukkan kekompakkan. Masalah Maung Bandung bakal lebih terasa dalam hal finishing. Meskipun tidak terlalu buruk, penyelesaian Erwin Ramdani atau Frets Butuan tidak sebaik Ezechiel.

Di sisi lain, Arema FC akan mengandalkan Makan Konate. Andai Rivaldi Bawuo atau Ahmad Nur Hardianto mengalami kebuntuan, Milomir Seslija bakal lebih banyak menginstruksikan Konate untuk melepaskan tendangan jarak jauh sesering mungkin.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib: I Made Wirawan; Supardi, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando; Omid Nazari, Abdul Aziz, Ghozali Siregar, Hariono, Erwin Ramdani; Frets Butuan.

Arema FC: Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Ikhfanul Alam, Johan Alfarizie; Jayus Hariono, Makan Konate, Ridwan Tawainella; Ricky Kayame, Rivaldi Bawuo, Ahmad Nur Hardianto.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight