Liga 1 2019

Prediksi Perseru BLFC vs Arema FC: Duel Petrovic Lawan Mantan Tim

Oleh: Wan Faizal - 31 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Perseru Badak Lampung FC vs Arema FC di Liga 1 2019 pada Jumat (1/11): berat bagi tuan rumah setelah 4 kekalahan beruntun.
tirto.id - Perseru Badak Lampung FC akan berhadapan dengan Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Jumat (1/11) pukul 15.30 WIB. Laga ini bisa menjadi ajang pembuktian bagi pelatih Milan Petrovic yang akan melawan mantan timnya pada musim lalu.

Nama Petrovic memang cukup melejit kala menangani skuad Singo Edan di Liga 1 2018 lalu. Masuk ke dalam tim sejak 14 Mei 2018 menggantikan Joko Susilo, Petrovic sebenarnya punya catatan bagus bersama tim kebanggaan Kota Malang tersebut. Total 13 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 8 kekalahan dirasakan Arema di bawah asuhan Petrovic saat itu.

Meski bisa membawa tim mengakhiri musim di peringkat enam, jasa Petrovic tidak dipakai lagi oleh Arema. Pada akhirnya pelatih asal Slovenia itu dipinang oleh Badak Lampung ketika kompetisi Liga 1 2019 sudah berjalan menggantikan posisi Jan Saragih.

Bersama Laskar Saburai, catatan Petrovic tak terlalu bagus. Timnya masih dipaksa berjuang keras untuk lepas dari ancaman degradasi. Namun situasi saat ini dipandang Petrovic sebagai momen kebangkitan. Baginya, bakal lebih menyenangkan jika Perseru BLFC bisa menang atas Arema.

“Kami sebenarnya hanya butuh satu kemenangan untuk memutar situasi tidak bagus ini. Saya tentunya akan merasa sangat senang jika kami bisa mengalahkan Arema yang merupakan mantan tim asuhan saya,” ujar Petrovic.

Akan tetapi, situasi tetap tidak akan mudah bagi Badak Lampung. Pertama-tama mereka harus bangkit terlebih dahulu setelah mengalami 4 kekalahan beruntun di Liga 1 2019. Bahkan dalam enam laga terakhir kemenangan bagai enggan mendekat pada Fernandinho dan kawan-kawan.

Ini kontras dengan Arema yang sudah kembali ke trek yang semestinya. Setelah dihajar 6-2 oleh PSM Makasar pada 16 Oktober lalu, Arema sempat ditahan imbang oleh Persipura Jayapura dan PS Tira Persikabo. Namun kerja keras mereka pada akhirnya berbuah manis dengan kemenangan tipis dari Semen Padang pada Senin kemarin.

Kemenangan tersebut disambut dengan gembira oleh pelatih Milomir Seslija. Pasalnya tambahan tiga poin atas Kabau Sirah membuat Arema semakin dekat dengan target mereka musim ini yakni menjadi runner-up liga.

“Kemenangan tersebut sangat berarti penting bagi kami. Karena sekarang kami berada di posisi yang bagus untuk mengincar posisi kedua di klasemen,” kata Milo.



Kondisi Tim Terkini

Tuan rumah diperkirakan bisa turun dengan kekuatan terbaiknya di pertandingan nanti. Jika demikian maka tugas Petrovic hanya memperbaiki mental bertanding anak asuhnya saja guna bertarung mati-matian merebut kemenangan.

Sedangkan Arema mengalami sebaliknya. Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli absen karena masih mengikuti TC Timnas U23. Pemain lain seperti Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan, dan Hendro Siswanto diperkirakan masih absen karena ada yang mengalami cedera dan sedang sakit.

Perkiraan Susunan Pemain:

Badak Lampung (4-3-3): Daryono; Kurniawan Karman, Bojan Malisic, Antony Golec, Reva Adi Utama; Akbar Tanjung, Arthur Bonai, Marquinhos; Hariyanto Panto,Billy Keraf, Fernandinho

Arema (4-3-3): Utam Rusdiana; Ricky Ohorella, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Farizi; Jayus Hariono, Takafumi Akahoshi, Makan Konate; Dendi Santoso, Rifaldi Bawuo, Ahmad Nur Hardianto

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight