Shopee Liga 1 2019

Prediksi Persela vs PSS: Sleman Aman, Lamongan Ingin Menang

Oleh: Beni Jo - 10 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel Persela vs PSS dalam pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 digelar Rabu (11/12/2019) pukul 15.30 WIB di Stadion Surajaya, Lamongan.
tirto.id - Duel Persela vs PSS dalam pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 digelar Rabu (11/12/2019) pukul 15.30 WIB di Stadion Surajaya, Lamongan. PSS Sleman sudah aman dan dipastikan bertahan di Liga 1, sedangkan Persela Lamongan mengincar kemenangan demi semakin jauh dari zona merah.

Tinggal menyisakan tiga laga, Persela yang kini mengoleksi 37 poin berjarak 4 angka dari klub teratas yang terancam degradasi. Skuad asuhan Nil Maizar bertekad melanjutkan laju kemenangan yang diperoleh dalam 4 laga sebelumnya.

Persela meraih 4 kemenangan berturut-turut melawan Perseru Badak Lampung FC, Borneo FC, Persib Bandung, dan PSM Makassar, dua di antaranya dilakukan di kandang lawan.

Eky Taufik dan kolega pun berpeluang meraih lima kemenangan beruntunnya saat menjamu PSS demi mengamankan peluang tetap bertahan di kasta tertinggi musim depan.

Sebelumnya, bomber utama Persela, Alex Goncalves, sudah membuka kran golnya setelah terhenti di angka 16 yang bertahan cukup lama. Saat ini, striker asal Brasil sudah mengoleksi 17 gol usai membobol gawang PSM di Surajaya.

Tiga pertandingan sisa pun menjadi peluang bagi Alex untuk menambah torehannya sekaligus membantu Laskar Joko Tingkir lolos dari ancaman degradasi.

"Kalau dia bagus di putaran pertama dan kurang di putaran kedua itu juga berpengaruh pada nilai dia. Kita harus terus motivasi, tidak boleh dimarahi karena kita butuh dia sampai akhir," ujar Nil Maizar.

"Dengan sisa tiga pertandingan, semoga dia bisa memberikan kontribusi positif," imbuhnya dikutip dari laman resmi klub, Minggu (8/12/2019).

Dari kubu tim tamu, PSS diprediksi bakal tampil nothing to lose dalam lawatannya kali ini. Pasalnya, Super Elja sudah memastikan diri bakal kembali berkompetisi di Liga 1 2020 mendatang.


Dengan statusnya sebagai tim promosi musim ini, skuad besutan Seto Nurdiyantoro tampil mengejutkan dengan mengemas 44 poin dan selisih cukup jauh dengan zona degradasi, yaitu 17 angka.

Bertanding di markas Persela, juga menjadi peluang bagi Seto untuk memberikan kesempatan kepada pemain lapis keduanya yang jarang mendapatkan menit bermain.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Catatan hasil maksimal dalam empat laga terakhir menjadi modal bagi Persela untuk meraih kemenangan berikutnya. Tampil di kandang sendiri, juga membuat Laskar Joko Tingkir semakin percaya diri mampu mengamankan tiga poin.

Kembali tajamnya Alex Goncalves pun bakal dimaksimalkan oleh skuat asuhan Nil Maizar demi misi lolos degradasi musim ini.

Sementara PSS yang baru saja tertahan 0-0 oleh Persib akan tetap memberikan perlawanan terhadap tuan rumah.

Namun, data lima pertandingan terakhir menunjukkan Super Elja tidak mampu tampil konsisten dengan hanya meraih sekali kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Perkiraan Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Demerson Bruno Costa, Muhammad Zaenuri, Eky Taufik; Kei Hirose, Hambali Tolib, Rafinha; Delvin Rumbino, Malik Risaldi, Alex dos Santos.

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky Pramana; Bagus Nirwanto, Purwaka Yudhi, Asyraq Gufran, Alfonso De La Cruz Calero; Guilherme Batata, Dave Mustaine, Jefri Kurniawan; Haris Tuharea, Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhashvili.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight