Liga 1 2019

Prediksi Persela vs Perseru Badak Lampung: Misi Hindari Zona Merah

Oleh: Wan Faizal - 19 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Persela vs Badak Lampung FC di Liga 1 2019 pada Rabu (20/11): duel krusial untuk menghindari zona degradasi ini bisa dimenangkan tuan rumah.
tirto.id - Persela Lamongan dan Perseru Badak Lampung akan memainkan partai penting di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (20/11/2019) pukul 15.30 WIB. Keduanya sama-sama berada di papan bawah klasemen Liga 1 2019 sehingga kemenangan akan menjadi harga mati.

Sama-sama sudah memainkan 27 pertandingan di Liga 1 2019, Persela berada di posisi yang lebih buruk dibanding calon lawannya. Tim asuhan Nil Maizar masih terperangkap di urutan 17 klasemen. Laskar Joko Tingkir baru mengoleksi 25 poin. Perbedaan dengan Semen Padang, tim juru kunci sangat tipis, hanya satu angka. Sewaktu-waktu Persela bisa saja turun ke urutan terbawah.

Perseru Badak Lampung ada dua tingkat di atas Persela. Laskar Saburai punya 27 poin, dua angka saja dari Laskar Joko Tingkir. Wajar jika Persela menganggap ini laga yang harus dimenangi. Tambahan 3 poin bisa mengangkat mereka dari zona merah.

Pelatih Persela, Nil Maizar, menegaskan, anak asuhnya tidak boleh hilang semangat jelang pertandingan ini. Kekalahan 4-3 atas Persija Jakarta memang sempat membuat pasukannya down. Namun momen bermain di kandang sendiri pekan ini harus dimanfaatkan untuk memperbaiki keadaan.

“Kami harus tetap berjuang sampai garis finis. Saya harap para pemain tidak menurun semangat juangnya. Bagi saya sendiri, ini adalah pekerjaan yang luar biasa beratnya. Ada tujuh laga tersisa, empat home dan tiga away, yang harus kami manfaatkan dengan baik,” tutur Nil.

Di sisi lain Badak Lampung pun menyadari akan pentingnya laga ini. Kekalahan akan membawa mereka ke zona degradasi. Jelas itu bukan yang mereka harapkan.

Melawan Persela bisa dikatakan menjadi peluang terbaik bagi Badak Lampung dalam meraih kemenangan. Dalam 6 pertandingan berikutnya pasukan Milan Petrovic akan menjalani serangkaian laga maut. Yakni berhadapan dengan tim seperti Madura United, PSS Sleman, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.

Beban berat tersebut dirasakan dengan benar oleh para pemain. Namun diakui oleh sang pelatih bahwa timnya akan tetap berusaha santai. Berhadapan dengan Persela, mereka akan mempelajari bagaimana permainan lawan saat bermain imbang di pertemuan pertama lalu.

“Kami tetap optimis dengan peluang bertahan di Liga 1. Tapi kami juga harus melihat seperti apa kedepannya. Kuncinya adalah para pemain harus punya tekad kuat untuk tetap bermain di Liga 1 musim depan,” tutur Petrovic.



Kondisi Tim Terkini

Ada kemungkinan bahwa tim tamu tidak bisa menurunkan Arthur Bonai di pertandingan ini. Sang gelandang andalan dikabarkan menderita cedera hamstring dan kondisinya masih terus mendapatkan pemantauan dari tim dokter Badak Lampung.

Sementara itu Persela akan turun dengan mayoritas pemain terbaiknya. Satu nama yang diharapkan bisa kembali bermain bagus adalah Alex Goncalves dos Santos. Striker asal Brasil ini terhitung sudah dua bulan lamanya tidak mencetak gol.

Perkiraan Susunan Pemain:

Persela: Dian Agus Prasetyo; Birrul Walidain, Mohammad Zaenuri, Arif Satria, Izmy Hatuwe; Lucky Wahyu, Kei Hirose, Rafinha; Malik Risaldi, Delvin Rumbino, Alex dos Santos

Badak Lampung: Daryono; Kurniawan Karman, Antony Golec, Saepuloh Maulana, Reva Adi Utama; Akbar Tanjung, Aulia Hidayat, Marquinhos; Suhandi, Hariyanto Panto, Fernandinho

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight