Piala Indonesia

Prediksi Persebaya vs Madura United, Asa Bajul Ijo Putus Tren Buruk

Oleh: Hendi Abdurahman - 19 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Persebaya vs Madura United dalam leg pertama perempat final Piala Indonesia, Rabu (19/6/2019) mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Pertandingan Piala Indonesia babak perempat final leg pertama antara Persebaya vs Madura United bakal digelar pada Rabu (19/6/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo mulai pukul 16.00 WIB. Jika melihat rekor pertemuan, Bajul Ijo berada di atas angin. Namun, apabila menilik performa terkini, Laskar Sape Kerrab berpotensi meraih hasil positif.

Dalam lima pertandingan terakhir, Persebaya tak sekalipun meraup kemenangan. Tiga hasil seri dan dua kekalahan menunjukkan skuat asuhan Djadjang Nurjaman tersebut dalam performa yang kurang meyakinkan.

Untuk itu, Djanur—sapaan akrab Djadjang Nurdjaman—mengusung misi untuk bangkit dalam laga sore nanti. Harapannya, selain membuka peluang lolos ke semifinal, kemenangan bakal memutus tren negatif dan dapat menumbuhkan rasa percaya diri para pemainnya.

“Kami bertekad menjadikan laga besok [hari ini] melawan Madura United sebagai momen kebangkitan,” ucap Djanur.


Di lain pihak, pelatih Madura United, Dejan Antonic akan berupaya untuk memutus rekor buruk kala menghadapi Persebaya. Pasalnya, dalam lima pertemuan terakhir, Laskar Sape Kerrab menderita empat kekalahan dan sekali imbang.

Penampilan serta tren positif di ajang Liga 1 bakal menjadi pemantik Greg Nwokolo dan kawan-kawan untuk meraih hasil maksimal dan menjaga peluang lolos ke semifinal menyusul tiga tim lainnya yakni PSM Makassar, Borneo FC dan Persija Jakarta.

“Kami sudah pelajari semua kekuatan mereka saat kami bermain di Piala Presiden atau saat mereka bermain di Liga. Sekarang mereka di tren yang kurang bagus, kami harus manfaatkan itu,” ujar Dejan Antonic.

Dalam tiga pertandingan di Liga 1 2019, Madura United memperoleh tiga kemenangan sehingga mengemas sembilan poin dan berada di puncak klasemen. Tak hanya itu, sejauh ini, lini serang Madura United juga menjadi yang terbaik dengan menorehkan sembilan gol dan hanya kemasukan satu gol.

Jika melihat tren tersebut, Madura United mempunyai kesempatan besar untuk memutus rekor buruk atas Persebaya. Namun, meski sedang dalam kondisi yang kurang baik, tuan rumah tidak dapat dipandang sebelah mata. Dukungan suporter, serta momentum ulang tahun klub yang ke-92 bisa jadi pelecut semangat Persebaya untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Perkiraan Pemain

Persebaya: Miswar Saputra; Novan Setya; Hansamu Yama; M. Syaifuddin; Ruben Sanadi; Damian Lizio; Misbakus Solikin; M. Hidayat; Oktafianus Fernando; Manu Jalilov; Amido Balde.

Madura United: M. Ridho; Marckho Meraudje; Fandri Imbiri; Jamierson Xavier; Rendika Rama; Zulfiandi; Asep Berlian; Greg Nwokolo; Andik Vermansah; Aleksandar Rakic; Alberto Goncalves.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus