Prediksi Parma vs Udinese: I Ducali Krisis di Lini Depan

Oleh: Gilang Ramadhan - 25 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Parma vs Udinese pada pekan 21 Liga Italia 2019/2020 yang digelar Minggu (26/1), Gialloblu akan mengandalkan serangan balik cepat untuk mendulang poin.
tirto.id - Duel Parma vs Udinese dalam jadwal pekan 21 Serie A Liga Italia 2019/2020 bakal berlangsung di Stadion Ennio Tardini pada Minggu (26/01/2020) pukul 21.00 WIB. I Ducali diprediksi akan mampu merengkuh poin meski sedang alami krisis di lini depan.

Krisis cedera di sektor penyerangan Parma masih belum reda. Gervinho, Roberto Inglese, dan Yann Karamoh hampir dipastikan absen di laga ini. Nama pertama adalah sosok penting Ducali musim ini lantaran telah berkontribusi dalam 7 gol di Serie A 2019/2020 (4 gol 3 assist).

Kondisi tersebut, memaksas pelatih Roberto D’Aversa memainkan Juraj Kucka yang notabene gelandang ke posisi sayap kiri. Strategi tersebut memang tidak terlalu sukses. Pasalnya, Parma hanya mampu mengemas 1 kemenangan dan dua kekalahan dari tiga laga terakhir di semua ajang.

Penurunan performa tersebut mengakibatkan posisi Gialloblu digeser AC Milan. Pada laga malam tadi, Rossoneri menang atas Brescia. Atas hasil negatif yang didapat, D’Aversa berkata dikarenakan kehilangan banyak pilar inti.

“Setiap kali kami kehilangan beberapa pemain kunci pada saat bersamaan, itu menekan kami dan membuat kami lemah. Sayangnya, Roberto Inglese membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama,” kata D’Aversa usai pertandingan kontra Juventus (20/1).

“Saya percaya bahwa tanpa kondisi badai cedera ini, Parma dapat melakukan hal yang lebih baik di paruh kedua musim ini,” sambung pelatih kelahiran Jerman itu.


Kondisi Parma kontras dengan apa yang sedang dialami sang lawan, Udinese. Tim besutan Luca Gotti hanya kehilangan sosok Samir semata dan dapat menurunkan skuad terbaik seperti Rodrigo De Paul dan Kevin Lasagna.

Namun, modal yang dibawa Zebrette tidak jauh beda. Dari dua laga terakhir, Udinese selalu menelan kekalahan. Paling anyar, mereka takluk secara dramatis dari AC Milan. Hasil tersebut memaksa Udinese tertahan di peringkat 14, selisih 4 angka saja dari Parma.

Prediksi Pertandingan

Parma tercatat hanya menderita 1 kekalahan dari 5 duel terakhir melawan Udinese di ajang Serie A (3 menang 1 seri). Bahkan, di dua duel terakhir Gialloblu selalu meraih kemenangan. Total, Parma sudah menang 19 kali atas Udinese dari 43 kesempatan (10 seri 14 kalah).

Meski kehilangan Gervinho, D’Aversa masih memiliki senjata andalan lain, yakni Dejan Kulusevski. Pemain muda yang musim depan akan berseragam Juventus itu sudah mencetak 7 assist serta 4 gol.

Diprediksi, tuan rumah tetap akan mengandalkan serangan balik mematikan. Tujuh dari 15 gol open play Parma musim ini berawal dari serangan balik cepat. Jika mampu meminimalisir kesalahan di lini belakang, Parma diyakini mampu memetik kemenangan dengan skor tipis.

Perkiraan Susunan Pemain

Parma (4-3-3): Luigi Sepe; Matteo Darmian, Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo; Juraj Kucka, Hernani, Matteo Scozzarella; Dejan Kulusevski, Andreas Cornelius, Jasmin Kurtic. | Pelatih: Roberto D’Aversa.

Udinese (3-5-2): Juan Musso; Rodrigo Becao, William Troost-Ekong, Bryan Nutinck; Jens Larsen, Rodrigo De Paul, Rolando Mandragora, Seko Fofana, Ken Sema; Kevin Lasagna, Stefano Okaka. | Pelatih: Luca Gotti.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2020 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight