Prediksi One Piece 992: Baca Komik OP Chapter Terbaru di Manga Plus

Oleh: Fitra Firdaus - 9 Oktober 2020
Dibaca Normal 2 menit
Prediksi One Piece 992: bisa saja terjadi duel Nami vs Ulti dan Usopp vs Page One. Baca chapter terbaru komik Weekly Shonen Jump di Manga Plus.
tirto.id - Komik One Piece Chapter 992 dapat dibaca di platform Manga Plus pada Jumat (16/10/2020). Dalam bab terbaru OP ini, bukan hanya ujung pertarungan Akazaya Nine vs Kaido yang menarik, tetapi juga kemungkinan terjadi adu kekuatan Nami dan Usopp melawan Ulti dan Page One.

Jadwal rilis One Piece 992 memang ditunda jadi 16 Oktober 2020 karena sakit yang dialami oleh sang mangaka, Eiichiro Oda. Dengan demikian, chapter terbaru One Piece akan masuk ke Weekly Shonen Jump (WSJ) edisi 46/2020.

One Piece Chapter 991, "Let Us Die!!!" ditutup dengan aksi heroik Kin'emon yang berlari menyambut semburan api Kaido, "Boro Breath". Kin'emon memiliki gaya berpedang kitsunebi-ryu sesuai dengan julukannya, "Kitsunebi" (Si Rubah Api).

Selama ini, Kin'emon selalu berbangga, tidak ada api yang tidak dapat dia belah. Sekarang, "Boro Breath" yang sudah menghancurkan reruntuhan Kastil Oden di Kuri mampu dipatahkannya.

Sembari Kin'emon bertindak demikian, Akazaya Nine yang lain berteriak, "Biarkan kami mati sebagai samurai Tuan Oden! Begitu kami memenggal kepalamu, cukup sudah!".


Akazaya Nine vs Kaido


Bagi Akazaya Nine, memang tidak ada hal lain yang jadi cita-cita mereka selain menaklukkan Kaido. Saat ini, sang Gubernur Jenderal Bajak Laut Beasts menjadi penghalang utama mimpi Kozuki Oden: terbukanya Wa no Kuni untuk dunia luar.

Jika Kaido tewas, maka tidak akan ada yang menghalangi Kozuki Momonosuke, pewaris takhta Wa no Kuni yang sah, menjadi shogun.

Peran Kaido selama ini, sebagai "raja bayangan" di belakang Kurozumi Orochi, bagaikan malam gelap gulita yang menutupi Wa no Kuni, sedangkan dibukanya negeri tersebut adalah fajar baru yang dicita-citakan Oden.

Akazaya Nine demikian tangguh. Hal ini digambarkan dari jatuhnya Jack, salah satu Okanban Kaido hanya oleh Nekomamushi dan Inuarashi, 2 dari 9 samurai pengikut Oden tersebut. Kaido pada Chapter 991 berkata, "Kau tidak lemah, tetapi merekalah yang sangat kuat".

Namun, Kaido memiliki julukan "makhluk hidup terkuat" (saikyo no seibutsu). Hal tersebut bukan tanpa alasan. Bounty Kaido saja mencapai 4.611.100.000 Belly, yang merupakan bounty termahal yang dimiliki bajak laut yang masih hidup di era Monkey D. Luffy. Kaido tidak sekadar kuat, tetapi juga gemar membuat kekacauan.

Pertarungan Akazaya Nine melawan Kaido hampir pasti berakhir dengan kekalahan para samurai terkuat negeri Wa. Hanya itulah yang memungkinkan Kaido berduel 1 lawan 1 dengan Monkey D. Luffy.

Ada kemungkinan pula, kekalahan itu bukan hanya menjadi kisah getir Kin'emon dan kawan-kawan. Tetapi juga, membuka rahasia mengapa Kaido disebut sebagai seibutsu, bukan seperti Edward Newgate alias Shirohige, yang dijuluki "manusia terkuat" (saikyo no otoko).

Apakah itu hanya karena faktor Kaido yang bisa berubah menjadi naga, atau ada hal lain?


Ulti vs Nami, Usopp vs Page One


Di luar pertarungan Akazaya Nine lawan Kaido, Chapter 991 membuka peluang adu kekuatan antara Tobi Roppo dengan Kelompok Topi Jerami.

Hal ini ditandai serangan "Midoriboshi: Skull Blast-Grass" Usopp yang mengenai Page One. Usopp dan Nami lantas kabur dikejar oleh Page One bersama sang kakak, Ulti. Akan menarik jika Usopp berhadapan dengan Page One, sedangkan Nami melawan Ulti.

Dari segi karakter, Ulti yang meledak-ledak dan bagai berandalan, cocok diladeni Nami yang cerdik tapi penakut. Ini akan menjadi momen perkembangan penting Nami setelah time skip. Pasalnya, ia belum pernah menghadapi lawan yang kuat.

Momentum ini sama ketika anggota Kelompok Topi Jerami berduel satu lawan satu menghadapi CP-9 di Water Seven. Ketika itu Nami bisa mengalahkan Califa, yang dari segi kekuatan, awalnya demikian jauh di atasnya.

Pertarungan Usopp dengan Page One juga menarik. Seperti Nami, Usopp belum berhadapan dengan lawan yang cocok dengan semua ilmu yang diperolehnya dari Heracles. Sebaliknya, Page One yang bisa berubah jadi spinosaurus, jika beradu dengan Usopp, bakal menciptakan duel seperti di Jurrasic Park.

Jika Nami dan Usopp tampak sudah punya lawan, layak ditunggu pula seperti apa musuh duel 1 lawan 1 para anggota Kelompok Topi Jerami lainnya. Zoro bisa saja menghadapi Queen, sedangkan Sanji menantang King. Masih ada Jinbei, Franky, Robin, Chopper, dan Brook yang berpeluang menghadapi Tobi Roppo tersisa.


Daftar Chapter Terbaru Komik Rilis di MangaPlus Pekan Ini


Sementara itu, terkait chapter terbaru manga yang dimuat dalam Weekly Shonen Jump edisi 45/2020 atau dapat dibaca di Manga Plus pada akhir pekan ini, daftarnya adalah sebagai berikut.


Daftar Chapter Manga
Hell's Paradise: Jigokuraku Chapter 114
Ayakashi Triangle Chapter 16
Mission: Yozakura Family Chapter 54
Agravity Boys Chapter 39
Hard-Boiled Cop and Dolphin Chapter 14
Magu-chan: God of Destruction Chapter 15
We Never Learn Chapter 177
Our Blood Oath Chapter 5
Moriking Chapter 23
Dr. STONE Chapter 169
High School Family: Kokosei Kazoku Chapter 7
Phantom Seer Chapter 7
Me & Roboco Chapter 13
Black Clover Chapter 267
Chainsaw Man Chapter 88
Undead Unluck Chapter 35
Jujutsu Kaisen Chapter 125
My Hero Academia Chapter 287
Mashle: Magic and Muscles Chapter 34


Baca juga artikel terkait PREDIKSI ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight