Prediksi One Piece 970 Chapter Terbaru: Kekalahan Oden & Akazaya 9

Oleh: Fitra Firdaus - 31 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi One Piece Chapter 970: pertarungan Oden melawan Orochi dan Kaido akan berakhir dengan kemenangan lawan melalui taktik curang.
tirto.id - Manga One Piece Chapter 970 akan menampilkan kekalahan Kozuki Oden dan Akazaya Nine atas Shogun Kurozumi Orochi yang dibantu Bajak Laut Beast pimpinan Kaido. Oden dan para pengikutnya yang berjiwa kesatria, bukanlah lawan Orochi dan Kaido yang rela menggunakan siasat licik asal menang.

Pertarungan Oden menghadapi Orochi dan Kaido sudah ditunda selama lima tahun. Sekarang, tidak ada yang bisa menghalangi Oden lagi. Kekuasaannya di Negeri Wano sudah dirampas paksa oleh Orochi dengan curang. Selain itu, ia sudah ditipu mentah-mentah oleh Orochi, hingga rela menari telanjang sekian lama.

Jika lawan Oden dan Akazaya Nine hanyalah Kurozumi Orochi dan pasukannya semata, peluang menang ada di depan mata. Namun, Orochi punya Kaido sang Gubernur Jenderal Bajak Laut Beast. Kaido memiliki King the Wildfire dan Queen the Plague.

Sebagai perbandingan, Jack the Drought yang diremehkan King dan Queen saja, bisa mengalahkan Suku Mink di Pulau Zou, meski dengan cara licik menggunakan senjata gas buatan Caesar Clown, Koro. Padahal, di Suku Mink ada dua dari 9 Akayaza Nine, yaitu Inuarashi dan Nekomamushi.

Bajak Laut Beast adalah representasi bajak laut yang sebenarnya, yang menghalalkan segala cara untuk menang. Ini kontras dengan Oden dan Akazaya Nine yang menjunjung tinggi semangat bushido sepanjang hayat mereka. Akan sangat mudah bagi Kaido dan anak buahnya menghadapi lawan yang bersikap kesatria.

Selain itu, Orochi memiliki dua pembantu penting, yaitu Kurozumi Semimaru dan Kurozumi Higurashi. Semimaru mempunyai kemampuan Bari Bari no Mi yang bisa melindungi Orochi dari serangan apa pun. Higurashi dengan kemampuan Mane Mane no Mi bisa menyamar sebagai siapa saja.

Saat Oden menyerang Orochi di istana, Higurashi sempat mengubah diri sebagai Kozuki Sukiyaki, shogun Wano yang asli. Ini sempat membuat Oden mengira Sukiyaki masih hidup. Mungkin saja Higurashi akan digunakan sebagai kartu as Orochi dan Kaido untuk menyamar sebagai sosok terdekat Oden, entah itu Hiyori, Momonosuke, atau Toki, sehingga Oden lengah dan mudah ditundukkan.

Salah satu momen yang paling epik di Chapter 970 adalah cara Oden melukai Kaido. Sudah diketahui di Chapter 953, satu-satunya luka yang tercipta di tubuh Kaido terjadi karena tebasan Enma, pedang milik Oden.

Selain itu, yang tidak dapat dikesampingkan adalah, posisi Shinobu. Di Chapter 969, Shinobu muda terlihat menjadi satu-satunya yang mengintip dengar pembicaraan Orochi dan Oden. Dia kemungkinan akan menjadi kunci penting kelak dalam upaya Momonosuke, keturunan Oden, merebut tahta. Peran sesungguhnya Shinobu juga dapat terungkap di Chapter 970.



Di Chapter 970 Oden akan tertangkap dan dipenjara. Mempertimbangkan eksekusi yang dilakukan oleh Orochi kepada Shimotsuki Yasuie, dengan cara membunuh sang mantan daimyo Hakumai di depan publik, Oden pasti akan bernasib sama.

Dengan perlawanan Oden dan potensinya menghancurkan Orochi, besar kemungkinan sebelum eksekusi, Oden akan difitnah sedemikian rupa untuk memperburuk citranya, sedangkan Oden yang seorang samurai baal memilih sikap diam menjelang eksekusinya yang dilakukan dengan merebusnya, seperti masakan oden.

Baca juga artikel terkait KOMIK ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight