Prediksi One Piece 935: Kerusuhan Berpindah dari Kastil Ke Penjara?

Oleh: Nurcholis Maarif - 27 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Setelah kekacauan yang terjadi di Istana Orochi, mungkin saja aliansi Kelompok Topi Jerami dan Klan Kozuki kini menyerbu Udon.
tirto.id - One Piece Chapter 934 yang dirilis Senin (25/2/2019) membuka kemungkinan perpindahan alur tempat fokus utama di Negeri Wano. Jika sebelumnya aliansi yang dipimpin Kelompok Topi Jerami menciptakan kekacauan di Istana Orochi, kemungkinan kekacauan berikutnya terjadi di Udon, tepatnya penjara yang hingga kini masih menjadi tempat Kaido mengurung Luffy.

Berkat kekacauan yang diciptakan di Istana Orochi, setidaknya ada beberapa informasi penting yang didapatkan aliansi. Pertama, mereka tahu jumlah dan kekuatan Oniwabanshu Orochi, ninja yang menjaga Istana Orochi. Selain itu, Brook mengetahui tempat penyimpanan poneglyph. Sementara Robin, mendapatkan informasi detail festival kembang api yang akan menjadi puncak aksi aliansi di Negeri Wano.

Berkumpul di Udon

Dalam Chapter 934, Chopper memanfaatkan hilang ingatan yang dialami Big Mom dengan mengajaknya mencari makanan menuju Udon yang tak lain adalah penjara tempat Luffy ditahan.

Chopper, Big Mom, O-Tama, O-Kiku, dan Momonosuke menuju Udon menaiki buaya setengah hiu. Chopper berhati-hati memanggil Big Mom dengan nama O-Lin, yang diambil dari nama aslinya, Charlotte Linlin.

Di awal chapter, anggota bajak laut Big Mom masih bersembunyi dari King, salah satu bencana Kaido yang sedang berpatroli mencegah mereka masuk ke Wano. Perospero terlihat memegang Vivre Card Big Mom dan bukan tak mungkin mereka akan mengikuti Big Mom menuju Udon.

Pada chapter ini juga peta Wano secara keseluruhan ditampilkan. Wano terdiri dari 6 daerah, termasuk ibu kota Bunga, yang dibagi dengan aliran sungai besar. Ibukota tersebut dikelilingi lima wilayah, yaitu Kuri, Kibi, Ringo, Hakumai, dan Udon.

Jika dilihat dari peta, para anggota bajak laut Big Mom bisa memutar dari tempat persembunyian mereka menuju Udon melalui jalur laut. Apalagi Daifuku mengatakan tidak mungkin memasuki Wano lewat jalur air terjun karena King berpatroli lewat udara dengan kekuatan buah setannya.

Kondisi Udon saat ini sedang ramai karena Eustass Kidd dikonfirmasi kabur dari penjara dan Luffy yang menyerang Gifter untuk menyelamatkan Hyougoro.

Kondisi ini ditambah dengan kedatangan Queen di Udon pada akhir chapter. Jika terjadi pertarungan antara Queen dan Luffy di penjara, konflik akan membesar. Apalagi ada Hyouguro mantan yakuza terhebat yang berpihak kepada Luffy, juga sosok misterius dalam penjara.

Baca juga artikel terkait KOMIK atau tulisan menarik lainnya Nurcholis Maarif
(tirto.id - Film)


Penulis: Nurcholis Maarif
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Nurcholis Maarif