Liga Champions

Prediksi Olympiakos vs Bayern Munchen: Atasi Lini Depan Die Roten

Oleh: Wan Faizal - 22 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Olympiakos vs Bayern Munchen di Liga Champions pada Rabu (23/10/2019): tuan rumah bakal kesulitan mengatasi lini depan tim tamu.
tirto.id - Olympiakos akan berhadapan dengan Bayern Munchen dalam lanjutan Liga Champions 2019 Grup B di Stadion Georgios Karaiskakis, Rabu (23/10/2019) pukul 02.00 WIB. Laga ini jadi tantangan tersendiri bagi skuad tuan rumah jika melihat ketajaman lini depan Die Roten musim ini.

Robert Lewandowski dan kawan-kawan memang bermain cukup bagus di awal musim ini. Tak hanya soal hasil, bicara torehan gol pun akan membuat para lawan ngeri. Di Bundesliga Jerman, Bayern sudah mencetak 22 gol dari 8 pertandingan. Sedangkan di Liga Champions sudah ada 10 gol yang dibuat.

Jika ditambah dengan DFB Pokal, maka sudah 35 gol mereka lesakkan sejauh ini. Sebagai tambahan, selama masa pra-musim lalu Bayern sanggup mencetak total 49 gol dari tujuh pertandingan.

Dari total 35 gol di laga resmi tersebut, 16 gol di antaranya lahir dari Lewandowski. Maka tidak heran jika kubu Olympiakos akan mewaspadai striker Polandia tersebut. Di sisi lain, ada nama lain seperti Serge Gnabry yang tidak bisa disepelekan. Di laga terakhirnya di Liga Champions, Gnabry mengemas empat gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga yang selesai dengan skor 2-7.

“Lewandowski adalah salah satu pemain terbaik dunia. Tapi sejauh ini performa barisan belakang kami sudah cukup bagus. Tentunya itu akan menjadi modal kami untuk menghentikan Lewandowski,” jelas Pedro Martins, pelatih Olympiakos.

Sementara itu Bayern mewaspadai kualitas Olympiakos. Apalagi klub Yunani akan bermain di hadapan pendukung sendiri yang terkenal selalu total dalam mendukung tim kesayangan mereka.

Namun Bayern tentu punya motivasi tersendiri untuk bisa memenangi pertandingan ini. Mereka baru saja bermain imbang dengan Augsburg di Liga Jerman akhir pekan lalu. Akibatnya, Die Roten gagal kembali ke peringkat pertama klasemen.

“Olympiakos adalah tim yang sangat kuat. Terutama ketika mereka bermain di kandang sendiri dan mendapatkan dukungan masif dari suporter mereka. Kalian bisa melihatnya sendiri saat mereka berhadapan dengan Tottenham (di matchday pertama),” tutur David Alaba.

Dalam dua laga perdana musim ini Bayern masih menguasai persaingan di Grup B dengan dua kemenangan. Sedangkan Olympiakos masih terpaku di posisi tiga dengan satu poin saja.



Kondisi Tim Terkini

Tim tamu akan bertandang ke Yunani tanpa Niklas Sule. Bek Timnas Jerman itu mengalami cedera ACL di pertandingan melawan Augsburg dan diperkirakan absen dalam waktu yang lama. Selain itu, Bayern juga tanpa Michael Cuisance dan Fiete Arp di laga nanti.

Sedangkan tuan rumah harus bermain tanpa Yassine Benzia yang menjalani skorsing. Selain itu ada tiga nama lain yang diperkirakan absen karena cedera yakni Vassilis Torosidis, Mathieu Valbuena, dan Kostas Fortounis.

Perkiraan Susunan Pemain:

Olympiakos (4-2-3-1): Jose Sa; Omar Elabdellaoui, Yassine Meriah, Ruben Semedo, Kostas Tsimikas; Guilherme, Andreas Bouchalakis; Daniel Podence, Giorgos Masouras, Youssef El Arabi; Miguel Angel Guerrero

Bayern (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, David Alaba; Thiago Alcantara, Corentin Tolisso; Phil Coutinho, Serge Gnabry, Ivan Perisic; Robert Lewandowski

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight