Liga Eropa

Prediksi Olympiakos vs AC Milan di Liga Eropa, Kans Rossoneri Lolos

Oleh: Beni Jo - 13 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Liga Eropa antara Olympiakos vs AC Milan akan diselenggarakan pada Jumat (14/12/2018) pukul 03.00 WIB. Hasil seri sudah meloloskan Gonzalo Higuain dan kawan-kawan ke babak berikutnya.
tirto.id - Pertandingan Liga Eropa antara Olympiakos vs AC Milan akan diselenggarakan pada Jumat (14/12/2018) pukul 03.00 WIB di Stadio Georgios Karaiskáki. Rossoneri sebagai tim tamu hanya butuh hasil seri untuk memastikan diri lolos ke fase gugur.

Di Grup F, AC Milan menduduki posisi kedua dengan 10 poin, selisih satu angka dengan pemuncak klasemen, Real Betis. Hasil seri sudah mampu membawa Milan lolos ke babak 32 besar Liga Eropa musim ini. Namun, jika mampu mengalahkan tuan rumah, maka tim sekota Inter Milan itu berpeluang menggeser klub asal Spanyol tersebut dengan catatan Betis seri atau kalah dalam laga terakhirnya.

Tim asuhan Ivan Gennaro Gattuso itu berangkat ke Yunani dengan kekuatan 20 pemain. Menghadapi Olympiakos, sang juru taktik berharap anak asuhnya mampu menunjukkan kualitas permainan yang tinggi.

"Kami akan menemukan atmosfir yang menyeramkan, tetapi para pemainlah yang menghadapinya di lapangan, bukan para penggemar. Kami harus memainkan permainan yang berkualitas tinggi dalam hal teknik, taktik, dan juga aspek mental," ujar pelatih yang juga mantan gelandang AC Milan itu, dikutip Rabu (13/12).

Pada pertemuan pertama di San Siro, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan sukses mengalahkan Olympiakos dengan skor cukup telak, 3-1. Namun, gawang Donnarumma lebih dulu kebobolan lewat gol yang diciptakan oleh defender tim tamu kala itu, Leonardo Koutris. Balasan brace dari Patrick Cutrone dan satu gol Gonzalo Higuaín berhasil membalikkan kedudukan di babak kedua.

Klub yang bermarkas di San Siro tidak bisa menurunkan beberapa pemainnya, di antaranya Ivan Strinic, Lucas Biglia, Mattia Caldara, Alessio Romagnoli, dan Giacomo Bonaventura. Di lini belakang, Mateo Musacchio sudah siap diturunkan dan ikut serta dalam tim yang dibawa ke Yunani.

Olympiakos sendiri masih mempunyai peluang untuk lolos jika mampu mengalahkan Riccardo Montolivo dan kawan-kawan dengan selisih dua gol. Kemenangan dengan skor 2-0, 3-1, atau lebih dari tiga gol sudah mampu mengeliminasi AC Milan dari kejuaraan di Eropa.

Dukungan publik sendiri tentu menjadi faktor penting bagi anak asuh Pedro Martins dalam mengejar kemenangannya. Akan tetapi, tidak mudah untuk mencetak gol ke gawang yang kemungkinan dijaga oleh Donnarumma.



Perkiraan Susunan Pemain

Olympiakos (4-2-3-1) : José Sá; Omar Elabdellaoui, Yassine Meriah, Jagos Vukovic, Vassilis Torosidis; Mady Camara, Andreas Bouchalakis; Bribas Natcho, Ioannis Fetfatzidis, Konstantinos Fortounis; Miguel Ángel Guerrero.

AC Milan (3-4-3) : Gianluigi Donnarumma; Diego Laxalt, Davide Calabria, Stefan Simic; Andrea Bertolacci, Riccardo Montolivo, Samu Castillejo, Jose Mauri; Alen Halilovic, Gonzalo Higuain, Fabio Borini.

Rekor Head to Head (H2H
04/10/2018 AC Milan vs Olympiakos 3-1 (Liga Eropa)
25/07/2014 Olympiakos vs AC Milan 3-0 (Uji Coba)

Prediksi Pertandingan
Milan diprediksi akan memperkuat lini pertahanannya dengan mengandalkan Davide Calabria dan Stefan Simic. Dengan memaksakan hasil imbang, maka peluang lolos terbuka lebar bagi Rossoneri.

Sementara tuan rumah, yang membutuhkan banyak gol, kemungkinan akan memanfaatkan serangan sejak menit awal untuk menjebol gawang Milan. Miguel Ángel Guerrero, striker berusia 28 tahun asal Spanyol akan menajadi target man yang bagus di lini depan dalam usaha mereka untuk menggagalkan klub asal Italia itu di Liga Eropa.

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo