Liga Inggris

Prediksi Norwich vs Chelsea: Tim Tamu Incar Kemenangan Perdana

Oleh: Permadi Suntama - 23 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Norwich City vs Chelsea di Liga Inggris pada Sabtu (24/8): tuan rumah yang mengandalkan Teemu Pukki bakal menghadapi tim tamu yang mengincar kemenangan perdana.
tirto.id - Chelsea akan bertandang ke Stadion Carrow Road, markas Norwich City, pada Sabtu (24/8/2019), pukul 18.30 WIB. The Blues yang gagal meraih kemenangan dalam 2 laga awal Liga Inggris, bertekad untuk membawa pulang 3 poin saat bersua The Canaries.

Dalam pertandingan kali ini, Frank Lampard berpeluang untuk memainkan Callum Hudson-Odoi, yang absen di 2 pertandingan sebelumnya karena cedera. Odoi, jebolan akademi Chelsea, yang tampil mengesankan musim lalu, telah kembali berlatih penuh bersama rekan-rekannya.

Selain Hudson-Odoi, dua pemain alademi Chelsea lainnya, Tariq Lamptey dan Marc Guehi, juga bergabung dengan tim utama. Keduanya pun kemungkinan akan disertakan dalam perjalanan ke Norwich.

“Callum Hudson-Odoi, yang kembali berlatih bersama pasukannya kemarin ketika ia mendekati akhir rehabilitasi karena cedera Achilles, kembali terlibat dalam sesi penuh dan juga bergabung dengan pasukan utama hari ini adalah anak-anak muda Tariq Lamptey dan Marc Guehi,” tulis laman resmi Chelsea, mengenai kondisi tim terkini.



Di lain pihak, Norwich City yang akan bermain di depan pendukungnya sendiri akan tampil percaya diri. Kemenangan The Canaries atas Newcastle United pada laga terakhir disebut Daniel Farke, tak terlepas dari dukungan suporter.

Juru taktik Norwich itu pun berharap suasana yang sama akan terlihat dalam laga melawan Chelsea, sehingga Teemu Puuki dan kolega dapat meraih hasil maksimal.

"Suasananya luar biasa. Carrow Road benar-benar berguncang. Itu tempat yang tepat untuk meneror tamu kami. Jika kami dapat menjaga semangat ini sepanjang musim maka kami mampu menciptakan banyak kejutan sepanjang musim,” kata Farke, dikutip laman resmi Norwich City.

“Jika kami memiliki semangat itu, maka kami dapat mencapai sesuatu yang luar biasa, jadi pujian besar bagi pendukung kami,” tambahnya.

Namun, dukungan dari penonton pun tidak akan cukup bagi tuan rumah untuk meraih poin penuh. Ambisi tim tamu untuk meraih kemenangan pertama, diprediksi akan terwujud di pekan ketiga ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Norwich City (4-2-3-1): Ralf Fahrmann; Max Aarons, Ben Godfrey, Grant Hanley, Jamal Lewis; Moritz Leitner, Tom Trybull; Todd Cantwell, Marco Stiepermann, Emilianno Buuendia; Teemu Pukki.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Emerson Palmieri; N’Golo Kante, Jorginho, Mason Mount; Willian, Olivier Giroud, Christian Pulisic.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Chelsea diprediksi akan menguasai jalannya laga, dengan sisi sebelah kiri akan menjadi poros utama pemain The Blues dalam merancang serangan. Di bawah komando Lampard, Chelsea musim ini menjadi tim yang memiliki pengasaan bola tinggi, dan hal itu akan kembali dipraktekkan Christian Pulisic dan kolega di laga pekan ketiga.

Sementara itu, Norwich City akan mengandalkan serangan balik cepat dengan Teemu Pukki, menjadi striker tunggal. Berdasarkan statistik Whoscored, Norwich memiliki rerata tembakan 13 tembakan per laga, dan 14% di antaranya berhasil dikonversikan menjadi gol. Pukki yang menjadi top skor sementara kompetisi bersama Raheem Sterling (Manchester City) dengan 4 gol bakal punya kepercayaan diri tinggi.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight