Prediksi Norwich City vs Crystal Palace: Asa Tim Juru Kunci

Oleh: Beni Jo - 30 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Norwich City vs Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020 pekan 21 yang dihelat Kamis, (2/1/2020) mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Laga Norwich City vs Crystal Palace dalam gelaran Liga Inggris 2019/2020 pekan ke-21 dihelat Kamis (2/01/2020) di Stadion Carrow Road pukul 00.30 WIB. Tampil di kandang sendiri, duel ini menjadi asa bagi The Canaries sebagai tim juru kunci untuk bisa meraup poin penuh.

Sejauh ini, Norwich City baru mengoleksi 13 poin. Teemu Pukki dan kawan-kawan menderita 13 kali kalah dalam 20 pertandingan. Tujuh laga lainnya berakhir dengan 4 kali seri dan hanya 3 kali menang.

Gagal meraih hasil maksimal dalam lima pertandingan terakhir membuat Norwich semakin terpuruk di papan bawah. Apabila tak mampu bangkit, meskipun Liga masih panjang, bukan tidak mungkin peluang degradasi bakal mengancam mereka.

Tim asuhan Daniel Farke pun dituntut meraih hasil positif. Meski secara matematis, andai menang sekalipun, tiga poin tambahan tak akan membuat posisi di klasemen keluar dari zona merah. Akan tetapi, dengan kemenangan setidaknya membuat kepercayaan diri tim kembali tumbuh.

Dalam penampilan pemungkasnya, Norwich berhasil menahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor 2-2. Meski hanya meraup satu poin, Daniel Farke pun menyatakan cukup puas terhadap performa anak asuhnya.

"Hasil yang bagus melawan klub papan atas yang mencapai final Liga Champions [musim lalu] yang merupakan tim kelas dunia, pelatih berpengalaman [Jose Mourinho] dan para pemain berkelasnya," tutur Farke, dikutip laman resmi klub, Sabtu (28/12).


Sementara berbicara sang lawan, Crystal Palace berada di posisi lebih baik dengan menempati peringkat 9 dengan koleksi 27 poin.

Crystal Palace datang ke markas Norwich dengan catatan cukup baik dalam lima laga terakhirnya. Luka Milivojevic dan kolega hanya sekali saja menelan kekalahan. Tiga pertandingan lainnya berkesudahan dengan hasil imbang sedangkan satu kemenangan didapat kala bersua West Ham.

Roy Hodgson yang mengarsiteki Crystal Palace pun merasa yakin pemain yang diturunkannya dalam duel ini bakal tampil maksimal kendati beberapa penggawa andalan seperti Patrick van Aanholt, Christian Benteke, Gary Cahill, dan Andros Townsend mengalami cedera.

"....Tim yang bakal kami mainkan [melawan Norwich City] adalah para pemain yang tampil dengan mengenakan kostum Crystal Palace dan mereka pasti akan memberikan segalanya, seperti hari ini," ungkap Hodgson, usai laga meladeni Southampton, yang berakhir dengan skor imbang 1-1 di kandang lawan.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Dari sisi jumlah torehan gol di Liga Inggris 2019/2020, Norwich City unggul atas tim tamu yakni dengan koleksi 21 gol berbanding 18 gol milik Crystal Palace.

Selain itu, menurut data Whoscored, tuan rumah memiliki rata-rata tembakan per laga yang lebih baik, dengan angka 11,5 kali. Sementara sang lawan mencatatkan 9,8 kali. Diprediksi, The Canaries pun mampu mengungguli The Eagles dalam duel kali ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Jamal Lewis, Grant Hanley, Christoph Zimmermann, Max Aarons; Mario Vrancic, Alexander Tettey; Onel Hernandez, Marco Stiepermann, Emiliano Buendia; Teemu Pukki.

Crystal Palace (4-5-1): Vicente Guaita; Martin Kelly, James Tomkins, Mamadou Sakho, Jairo Riedewald; Max Meyer, James McCarthy, Luka Milivojevic, James McArthur, Wilfried Zaha; Jordan Ayew.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight