Prediksi Newport vs Man City Piala FA, Waspada Kejutan Tuan Rumah

Oleh: Permadi Suntama - 15 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Newport County vs Manchester City di Piala FA pada Minggu (15/2/2019) mengarah pada kemenangan tim tamu.
tirto.id - Manchester City akan bertandang ke Stadion Rodney Parade, markas Newport County di babak 16 besar Piala FA, Minggu (17/2/2019) pukul 00.30 WIB dini hari. Anak asuh Pep Guardiola yang saat ini masih berpeluang meraih empat gelar utama, lebih diunggulkan untuk melaju ke babak berikutnya.

Namun, langkah David Silva dan kolega tak akan mudah, mengingat Newport County akan bermain di depan pendukung sendiri. Musim ini di League Two, meski Newport berada di peringkat 15 klasemen, anak asuh Mike Flyn tercatat hanya menderita 3 kali tumbang di kandang sendiri. Hanya, di laga terakhir kontra MK Dons, mereka harus tumbang 0-1 di Rodney Parade.

"Kami berpeluang meraih rentetan kemenangan [sebelum melawan MK Dons]. [Kekalahan] Ini membuat frustrasi tetapi kami tetap berlanjut ke laga Sabtu [melawan City] dan terus berjalan [ke pertandingan berikutnya]," kata Mike Flyn, seperti dikutip laman resmi klub.

Newport County melaju ke babak 16 besar Piala FA setelah menumbangkan Middlesbrough melalui laga replay di Rodney Parade yang berakhir 2-0. Joss Labadie dan kolega sebelumnya berhasil menahan imbang The Boro di kandanganya dengan skor 1-1.

Sementara itu, The Citizens secara meyakinkan menghentikan perlawan tim Liga Premier lainnya, Burnley dengan skor 5-0 pada babak 32 besar. Manchester City juga meraih tiga kemenangan beruntun sejak tumbang dari Newcastle, meraih 11 gol dan kebobolan hanya sekali. Performa mereka tidak terlepas dari penampilan cemerlang Bernardo Silva.

“Begitu mengesankan penampilan Bernardo, banyak yang menyebut ia pantas untuk [mendapat] penghargaan pemain terbaik tahun ini. Setelah memecahkan rekornya sendiri untuk [jumlah penampilan] di Liga Premier, kemampuan Bernardo, di samping kontrol bola dan ketenangannya yang luar biasa - telah membuatnya semakin dicintai penggemar setia City dan dunia sepakbola,” tulis laman resmi Manchester City.



Perkiraan Susunan Pemain

Newport County (3-5-2): Joe Day; Fraser Franks, Mickey Demetriou, Mark O’Brien; Robbie Willmott, Tyreeq Bkinson, Joss Labadie, Scott Bennett, Dan Butler; Padraig Amond, Jamille Matt.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Danilo, John Stones, Nicolas Otamendi, Fabian Delph; Phill Foden, Ilkay Gundogan, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Leroy Sane.

Prediksi Pertandingan
Newport County yang bermain di depan pendukung sendiri akan mencoba untuk memberi kejutan seperti yang mereka lakukan melawan The Boro. Kendati di atas kertas tim tamu lebih diunggulkan, namun faktor non-teknis bisa menjadi penentu hasil akhir.

Di babak 64 besar Piala FA, Newport berhasil menumbangkan Leicester City, tim asal Premier League pada 22 Desember 2018 lalu. Sebaliknya, Manchester City sendiri belum pernah bermain di luar kandang di Piala FA, dua laga di babak sebelumnya selalu mereka mainkan di Stadion Etihad.

Baca juga artikel terkait PIALA FA 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight