Prediksi Newcastle United vs Chelsea: 3 Poin di Kandang Lawan

Oleh: Permadi Suntama - 18 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
The Blues yang punya rekor apik di kandang lawan, diprediksi bakal meraih poin penuh saat menghadapi The Magpies.
tirto.id - Duel Newcastle vs Chelsea dijadwalkan berlangsung di St James Park, pada Minggu (19/1/2020), pukul 00.30 WIB dini hari. The Blues yang punya rekor apik di kandang lawan, diprediksi bakal meraih poin penuh saat menghadapi The Magpies.

Selain performa Tammy Abraham dan kolega, yang lebih baik di laga tandang daripada tandang, rekor pertemuan kedua tim juga berpihak pada Chelsea. Dalam 5 laga termutakhir antara kedua tim, The Blues sukses memenangi 4 laga di antaranya.

Kendati demikian, pelatih Chelsea, Frank Lampard, tetap mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlalu jumawa. Pasalnya, calon lawan mereka memiliki organisasi permainan yang bagus, dan punya peluang untuk membuat mereka pulang dengan tangan hampa.

"Meskipun kami memiliki performa yang bagus [di laga tandang], namun setiap pertandingan selalu memiliki tantangan berbeda. Newcastle United adalah tim yang sangat terorganisir, dan mereka punya peluang [untuk menang]. Kami tidak bisa meremehkan mereka," tutur Frank Lampard.

Sementara itu, tuan rumah yang gagal meraih kemenangan dalam 4 laga terakhirnya di Liga Inggris, diprediksi akan berusaha keras meraih poin. Pelatih Newcastle United, Steve Bruce, akan mengandalkan Joelinton, untuk membobol gawang Chelsea.

"Kami tahu Joelinton, memiliki kualitas yang bagus. Dia adalah seorang penyerang muda, yang memiliki potensi [untuk menjadi yang terbaik]. Tapi, dia harus belajar mengatasi sulitnya kompetis Liga Primer. Saya berharap dia tetap memiliki kepercayaan diri, di musim pertamanya [bermain di Inggris]," kata Steve Bruce.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik dari Whoscored, Chelsea memiliki rerata penguasaan bola mencapai 57 persen per laga. Dari penguasaan bola sebesar itu, mereka sukses membuat 16 peluang, dengan 6 di antaranya berhasil menemui sasaran di setiap pertandingan.

Kendati demikian, lemahnya koordinasi di lini belakang, membuat Antonio Rudiger dan rekan-rekan kerap melakukan kesalahan. Kondisi itu membuat mereka kerap melakukan pelanggaran yang tidak perlu, dengan rerata 10 pelanggaran per laga.

Kesalahan-kesalahan mendasar semacam itu harus segera diperbaiki oleh anak asuh Frank Lampard. Pasalnya, The Magpies, memiliki kemampuan set piece yang sangat baik. Dari 21 gol yang mereka ciptakan musim ini, 9 di antaranya berasal dari situasi bola mati.

Perkiraan Susunan Pemain

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; Isaac Hayden, Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, Florian Lejeune, Jetro Willems; Matt Ritchie, Sean Longstaff, Matthew Longstaff, Miguel Almiron; Joelinton.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalaga; Reece James, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; N'Golo Kante, Jorginho, Mason Mount; Willian, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight