Prediksi Napoli vs Salzburg Tiga Poin Demi Amankan Puncak Klasemen

Oleh: Gilang Ramadhan - 5 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Napoli vs Red Bull Salzburg di Liga Champions malam ini, tuan rumah bakal mendominasi pertandingan.
tirto.id - Laga Napoli vs Red Bull Salzburg dalam jadwal lanjutan matchday 4 Grup E Liga Champions 2019/2020 akan dimainkan pada Rabu (6/11/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion San Paolo. Napoli diprediksi mampu memetik tiga poin dan mengamankan puncak klasemen.

Untuk sementara, Partenopei masih menjadi pemuncak Grup E dengan koleksi 7 poin dari 3 laga. Mereka unggul 1 poin saja dari penghuni peringkat 2, Liverpool, yang siap menyalip kapan saja. Andai mampu menang di laga ini dan Genk tidak menang dari Liverpool, Napoli dipastikan lolos dari fase frup.

Pada pertemuan pertama matchday 3 lalu, Napoli sukses mengalahkan Salzburg dengan skor 3-2. Lorenzo Insigne memastikan kekalahan perdana Salzburg dalam 19 laga kandang terakhir di ajang kompetisi antar klub Eropa.

"Kami harus menghadapi laga yang bisa membuat kami lolos dari babak grup Liga Champions. Ini tak akan mudah, sulit. Kami telah melihat bagaimana sulitnya saat memetik kemenangan di Salzburg," ucap pelatih Napoli, Carlo Ancelotti dalam konferensi pers jelang laga.

"Saya tahu Salzburg datang kemari untuk bermain agresif, sesuatu yang selalu mereka lakukan. Kami tidak mengubah taktik berdasarkan lawan kami," imbuh eks pelatih AC Milan itu.

Ini merupakan pertemuan keempat antar kedua kesebelasan di tahun 2019. Duel terakhir di San Paolo pada Maret lalu sukses dimenangkan Napoli dengan skor 3-0.

Yang menjadi pertanyaan adalah performa Napoli di Serie A musim ini. Azzurri gagal meraih kemenangan dalam 3 pekan terakhir, hanya mampu meraih 2 kali hasil imbang dan terakhir kalah 1-2 dari AS Roma.

Hasil-hasil tersebut kontras dengan yang diraih Salzburg. Tim besutan Jesse Marsch selalu menang dari 3 pertandingan terakhir. Bahkan, Erling Haaland dan kolega total mencetak 11 gol dari 3 laga terakhir.

Namun, Napoli telah memenangkan 12 dari 18 laga kandang terakhir di ajang Liga Champions (3 kalah 3 imbang). Selain itu, Partenopei sukses memenangkan 4 dari 5 laga kandang terakhir sejak kalah 2-4 dari Manchester City di musim 2017/2018.

Tuan rumah akan kehilangan Allan dan Kevin Malcuit di duel kali ini. Sementara Sazlburg tidak dapat memainkan Cican Stankovic, Alexander Walke, Antoine Benede, Patrick Farkas dan Smail Prevljak.

Perkiraan Susunan Pemain

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kalidou Koulibaly, Kostas Manolas, Mario Rui; Jose Callejon, Piotr Zielinski, Fabian Ruiz, Lorenzo Insigne; Dries Mertens, Arkadiusz Milik. | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Salzburg (4-2-2-2): Carlos; Rasmus Kristensen, Jerome Onguene, Andre Ramalho, Andrea Ulmer; Enock Mwepu, Zlatko Junuzovic; Takumi Minamino, Dominik Szoboszlai; Hwang Hee-Chan, Erling Haaland. | Pelatih: Jesse Marsch.

Prediksi Pertandingan

Napoli harus mewaspadai bomber muda Salzburg, Erling Haaland. Penyerang berusia 19 tahun untuk sementara menjadi top skor Liga Champions dengan torehan 6 gol dari 3 laga. Selain Haaland, Takumi Minamino, Hwang Hee-Chan, dan Zaltko Junuzovic telah menorehkan masing-masing 3 assist.

Namun, Napoli dengan catatan 52% possession ball dibanding 45% yang dimiliki Salzburg, akan mendominasi pertandingan. Akurasi umpan sukses milik Napoli (83%) juga lebih baik daripada yang dibukukan Salzburg (75%).

Prediksinya, Napoli akan mampu menang meski Salzburg akan memberikan perlawanan sengit. Laga ini kemungkinan besar akan menghasilkan banyak gol. Dari 3 pertemuan sebelumnya, 3 gol minimal mampu tercipta.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Agung DH
DarkLight