Liga Italia

Prediksi Napoli vs Lazio, Krisis Pemain Il Partenopei

Oleh: Gilang Ramadhan - 20 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Napoli vs Lazio akan menjadi salah satu jadwal laga lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan 20 pada Senin (21/1/2019).
tirto.id - Pekan 20 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan menghadirkan bigmatch antara Napoli vs Lazio pada Senin (21/1/2019) di Stadion San Paolo. Berstatus sebagai runner up sementara, Napoli mengalami krisis pemain dengan harus absennya para pilar inti lantaran cedera atau larangan bermain.

Memasuki paruh kedua musim 2018/2019, pasukan Carlo Ancelotti masih unggul 4 poin dari Inter Milan di posisi ketiga klasemen per 20 Januari. Namun mereka terpaut 9 angka dari sang pemuncak klasemen sementara, Juventus. Sementara Lazio arahan Simone Inzaghi berada di posisi kelima klasemen, terpaut 12 poin dari Napoli.

Napoli harus membuktikan diri sebagai pesaing juara pada laga ini, namun langkah mereka terasa berat dengan banyaknya pilar inti yang absen. Lorenzo Insigne, Kalidou Koulibaly serta Allan masih harus menjalani larangan bermain akibat hukuman kartu yang mereka dapatkan. Selain itu, Marek Hamsik dipastikan absen lantar cedera serta kondisi meragukan Dries Mertens dan Raul Albiol.

Kendati Lazio berstatus sebagai tim tamu, kondisi sang lawang yang pincang tentu menjadi keuntungan tersendiri. Hal tersebut dipahami betul oleh Simone Inzaghi selaku pelatih tim yang mengatakan Napoli tidak terbiasa kehilangan bek tengahnya musim ini dan itu merupakan keuntungan.

“Napoli kehilangan beberapa pemain, tetapi selain dari Koulibaly, yang lain sudah absen musim ini. Satu-satunya yang benar-benar tidak terbiasa mereka lakukan adalah kehilangan bek tengah [Koulibaly], jadi itu merupakan keuntungan bagi kami," ujar Simone.

Lazio sendiri hanya kehilangan sosok Adam Marusic yang menjalani larangan bermain usai mengoleksi 5 kartu kuning. Diprediksi, Simone akan menggeser posisi Senad Lulic ke sayap kanan dan memasukkan Jordan Lukaku di sisi kiri pertahanan dalam skema 3-5-2 andalannya.



Kedua kesebelasan sendiri telah bersua sebanyak 138 sepanjang sejarah berdirinya klub. Napoli unggul 51 kali atas Lazio dan kalah sebanyak 41 kali. 46 pertemuan sisanya berakhir dengan skor imbang. Napoli bahkan tidak pernah kalah dari Lazio dalam lima pertemuan terakhir, termasuk kemenangan 2-1 di Olimpico pada Agustus tahun lalu.

Diprediksi, laga Napoli vs Lazio akan berlangsung sengit dan terbuka. Kendati kehilangan beberapa pilar inti, Napoli tetap diprediksi akan meraih kemenangan dengan memanfaatkan pengalaman sang pelatih, Carlo Ancelotti. Kemenangan tipis diyakini akan menjadi milik tuan rumah.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan