Liga Jerman

Prediksi Munchen vs Dusseldorf di Bundesliga: Bakal Ada Kejutan?

Oleh: Wan Faizal - 28 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sulit untuk berharap tercipta kejutan di laga Bayern Munchen vs Fortuna Dusseldorf, meski tak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola.
tirto.id - Bayern Munchen kembali difavoritkan untuk meraih tiga poin saat menghadapi Fortuna Dusseldorf pada pekan ini. Laga itu rencananya akan digelar di Stadion Allianz Arena pada Sabtu (30/05/2020) pukul 23.30 WIB.

Pasukan Hansi Flick sedang berada dalam kondisi yang sulit dikalahkan. Terlebih, mereka baru saja menumbangkan Borussia Dortmund dalam laga Der Klassiker yang bikin kans juara mereka kian besar.

Atas kemenangan tersebut, skuad Die Roten saat ini unggul tujuh angka dari Dortmund dengan sisa enam pertandingan. Melihat kondisi yang ada, tentu sangat sulit bagi tim mana pun untuk menghentikan Bayern.

"Secara mental, akan sulit bagi Dortmund untuk bersaing dengan kami. Pastinya kami ingin mempertegas keunggulan poin ini pada pertandingan berikutnya," kata Joshua Kimmich yang meminta timnya tetap memburu kemenangan kontra Fortuna.

Fortuna yang saat ini hanya menghuni papan bawah diprediksi kesulitan menghentikan laju Bayern. Fortuna pun belum punya rekam sejarah yang bagus saat berhadapan dengan FC Hollywood.

Menurut catatan Whoscored, Die Fortunen selalu kalah dari Bayern dalam delapan pertemuan terakhir keduanya pada semua ajang resmi. Termasuk pada laga pertama musim ini di Merkur Spiel Arena saat Bayern menang 0-4 lewat gol Kimmich, Corentin Tolisso, Serge Gnabry, dan Philippe Coutinho.

Namun bukan berarti Fortuna lempar handuk lebih awal. Kamis (28/5/2020) dini hari mereka baru saja mengalahkan tim kuat seperti Schalke dengan skor 2-1 di kandang sendiri.

Apalagi anak asuh Uwe Rosler sedang berada dalam performa bagus. Mereka tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Bundesliga meski hanya dua pertandingan yang bisa mereka menangkan dalam periode tersebut.

"Keberhasilan kami mengalahkan Schalke menjadi bukti bahwa kami punya keinginan kuat bertahan di Bundesliga. Apabila bisa mempertahankan cara main seperti di beberapa laga terakhir, kami yakin bisa tetap bertahan disini," ujar Kenan Karaman, salah satu pencetak gol ke gawang Schalke semalam.

Sulit untuk berharap Fortuna melakukan kejutan besar di Allianz Arena akhir pekan ini. Tapi tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Fortuna bisa saja mengadaptasi cara Hoffenheim dan Bayer Leverkusen, dua tim yang sukses membawa pulang poin penuh dari markas Bayern musim ini.

Kondisi Tim Terkini

Secara keseluruhan Bayern tak mengalami banyak masalah terkait kondisi para pemainnya. Absennya Niklas Sule atau Coutinho tidak terlalu jadi masalah karena bisa dilapis oleh pemain lain.

Demikian halnya dengan Fortuna. Rosler bisa menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Dengan kondisi mental yang bagus, Fortuna berharap bisa membuat kejutan di pertandingan ini.

Perkiraan Susunan Pemain:

Bayern: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Javi Martinez; Ivan Perisic, Serge Gnabry, Thomas Muller; Robert Lewandowski.

Fortuna: Florian Kastenmeier; Kaan Ayhan, Andre Hoffmann, Markus Suttner; Matthias Zimmermann, Erik Thommy, Marcel Sobottka, Kevin Stoger, Valon Berisha; Kenan Karaman, Rouwen Hennings.


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis
DarkLight