Prediksi MU vs Young Boys di Grup H Liga Champions 28 November 2018

Oleh: Beni Jo - 27 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Bertarung dalam lanjutan jadwal Liga Champions pada Rabu (28/11/2018), prediksi MU vs Young Boys mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Pertandingan Liga Champions Grup H antara Manchester United vs Young Boys digelar pada Rabu (28/11/2018) pukul 03.00 WIB di Stadion Old Trafford. Berkaca pada pertemuan pertama kala Setan Merah menang 0-3 di kandang lawan, bukan pekerjaan yang sulit bagi mereka untuk meraih tiga angka lagi atas Young Boys.

Menjelang laga pekan kelima Liga Champions, Manchester United akhir pekan lalu ditahan imbang 0-0 oleh Crystal Palace di dalam gelaran Liga Inggris. Namun, ada kemungkinan Setan Merah akan tampil berbeda jika bermain di kompetisi Eropa. United saat ini ada di urutan kedua klasemen Grup H dengan 7 angka, atau 2 angka dari Juventus sang pimipinan.

Dalam laga kontra Young Boys, Victor Lindelof kemungkinan tidak bisa diturunkan setelah mengalami cedera. Menurut Jose Mourinho, sudah ada beberapa pemain sebagai alternatif penggantinya.

"(Phil) Jones, (Chris) Smalling, dan (Eric) Bailly adalah tiga pemain yang siap menggantikannya," ujar mantan manajer Chelsea dikutip situs resmi klub pada Senin (26/11).


Andai Manchester United berhasil menang dari Young Boys, maka 10 poin yang diraih tidak mungkin terkejar oleh Valencia yang menghuni peringkat ketiga yang baru meraih lima poin. Namun, itu dengan catatan, yaitu klub asal Spanyol tersebut dikalahkan oleh Juventus. Jika hal tersebut yang terjadi, pertemuan pekan terakhir antara Valencia vs Manchester United tidak akan bermakna lagi.

Sementara itu, Young Boys yang menjadi lawan Manchester United kali ini, baru mengumpulkan satu poin hasil dari satu kali imbang dan tiga kali menelan kekalahan. Satu-satunya hasil seri yang didapatkan oleh klub asal Swiss tersebut, terjadi saat mereka menghadapi Valencia.

Rekor Head to Head (H2H)

19/09/2018 Young Boys vs Manchester United 0-3 (Liga Champions)

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester United (4-3-3): David De Gea; Luke Shaw, Eric Bailly, Phil Jones, Antonio Valencia; Paul Pogba, Marouane Fellaini, Fred; Marcus Rashford, Alexis Sánchez, Jesse Lingard

Young Boys (4-4-2): David Von Ballmoos; Kevin Mbabu, Sandro Lauper, Steve Von Bergen, Loris Benito; Miralem Sulejmani, Djibril Sow, Leonardo Bertone, Christian Fassnacht; Moumi Nicolas Ngamaleu, Moumi Nicolas Ngamaleu

Prediksi Pertandingan
Meskipun memperoleh hasil mengecewakan pada pekan sebelumnya di kompetisi domestik, Manchester United tampil cukup mengesankan di Liga Champions. Menghadapi Young Boys, tim asuhan Mourinho diprediksi akan memperoleh tiga poin untuk mengantarkan mereka lolos ke fase gugur.

Trio Marcus Rashford, Alexis Sánchez, dan Jesse Lingard dengan mendapatkan aliran bola oleh Paul Pogba dari lini tengah akan membuat Young Boys kesulitan untuk menghadapi Setan Merah.

Tim tamu sendiri berusaha menahan gempuran tuan rumah agar tidak kalah dengan skor telak karena peluang mereka untuk lolos ke 16 besar sudah pupus. Satu-satunya harapan adalah masuk ke 32 besar Liga Eropa. Tetapi hal tersebut juga tidak ringan, karena mereka tertinggal empat poin dari peringkat ketiga, Valencia.





Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2018 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo