Liga Champions Asia

Prediksi Melbourne Victory vs Bali United: Kans Menang di Australia

Oleh: Beni Jo - 20 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Melbourne Victory vs Bali United di Liga Champions Asia pada Selasa (21/2/2020): kesempatan tim tamu ketika tuan rumah dalam performa buruk.
tirto.id - Duel Melbourne Victory vs Bali United dalam babak kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2020 digelar Selasa (21/1) pukul 15.35 WIB di Stadion AAMI Park, Australia. Sudah teruji saat meladeni Tampines Rovers, Serdadu Tridatu diprediksi bakal memanfaatkan kondisi tuan rumah demi lolos ke babak berikutnya.

Melawan Melbourne Victory yang musim lalu finis di urutan ketiga Liga Australia (A-League), Bali United akan mengandalkan kemenangan 3-5 atas Tampines. Serdadu Tridatu terbukti bisa tampil bagus, meski kala itu bertandang ke Singapura.

Mental dan fisik Bali United juga terlihat siap, karena mesti melewati babak perpanjangan waktu terlebih dahulu, setelah imbang 3-3 di waktu normal.

Selain berbekal kemenangan atas Tampines, Bali United juga dapat memanfaatkan kondisi Melbourne Victory yang tidak dalam performa terbaiknya jelang laga ini. Sebelum menjamu armada tim asal Pulau Dewata ini, tuan rumah menelan dua kekalahan beruntun di Liga Australia.

Dalam dua laga tandang tersebut, Robbie Kruse dan kolega kalah 3-2 atas Central Coast Mariners ditambah skor 1-0 saat meladeni Adelaide United.

Meskipun demikian, Teco selaku juru taktik berharap anak asuhnya tetap waspada terhadap permainan tuan rumah dengan kualitas pemain yang dimiliki.

"Ya, saya sudah lihat pertandingan Melbourne Victory kemarin. Meskipun mereka kalah 1-0, tapi saya lihat mereka punya pemain-pemain berkualitas. Kami harus punya marking bagus ketika hilang bola saat menghadapi para pemain Melbourne Victory," beber Teco, melansir laman resmi klub, Sabtu (18/1).



Selain itu, arsitek yang berhasil mengantarkan Bali United merebut juara Liga 1 2019 ini mengaku sudah memiliki informasi tentang para pemain Melbourne Victory. Keberadaan Andy Petterson sebagai asistennya pun bakal dimaksimalkan oleh Teco.

"Coach Andy Petterson orang Australia yang ada di dalam tim kami. Dia pasti tahu beberapa pemain disana. Saya sudah berdiskusi dengan dia dan dia sangat membantu saya," tambahnya.

Sementara Carlos Salvachua, pelatih Melbourne Victory, menyatakan tim asuhannya memang perlu meningkatkan permainan usai kalah atas Adelaide United dalam penampilan terakhirnya.

Menghadapi pekan yang cukup sibuk, Salvachua ingin agar anak asuhnya dapat bekerja lebih keras lagi. Usai menjamu Bali United ini,Melbourne bakal kembali tampil melawan Sydney FC dengan jarak hanya tiga hari berselang.

"Kami perlu bekerja, berlatih, waktu, dan waktu. Kami membutuhkan lebih banyak kesempatan, kami perlu meningkatkan tim dan latihan lagi yang bagi saya adalah sebuah filosofi, ini yang perlu kami lakukan selama sepekan ini," beber Salvachua, dikutip laman resmi klub, Jumat (17/1).

Perkiraan Susunan Pemain

Melbourne Victory (4-2-3-1): Lawrence Thomas; Adama Traore, James Donachie, Storm Roux, Leigh Broxham; Jay Barnett, Migjen Basha; Andrew Nabbout, Jakob Poulsen, Elvis Kamsoba; Robbie Kruse.

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Dias Angga, Willian Pacehco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Brwa Nauri; Paulo Sergio, Stefano Lilipaly, Yabes Roni; Melvin Platje.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS ASIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight