Prediksi Manchester United vs Watford Dekati Zona Liga Champions

Oleh: Permadi Suntama - 22 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Manchester United vs Watford bertanding pada Minggu (23/2/2020), pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Manchester United akan menjamu Watford di Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris pada Minggu (23/2/2020), pukul 21.00 WIB. The Reds Devils yang sukses menumbangkan Chelsea di pekan sebelumnya, semakin dekat dengan zona Liga Champions.

Saat ini, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer, memiliki poin 38 dari 26 laga, atau tertinggal tiga poin dari Chelsea di peringkat empat. Mereka pun berpeluang untuk terus menempel perolehan poin The Blues andai mampu menang saat menjamu Watford di Old Trafford pekan ini.

Untuk mencapai kemenangan, Manchester United bakal mengandalkan kemampuan Anthony Martial, di lini depan. Pemain asal Perancis itu diyakini mampu mengemban tugas sebagai juru gedor The Red Devils saat ini, setelah Marcus Rashford diprediksi menepi hingga akhir musim.

"Saya pikir Anthony Martial dapat meningkatkan [penyelesaian akhir] dan mencetak beberapa gol lagi untuk mencapai 20 gol di akhir musim. Dia punya kualitas yang bagus, seorang finisher yang mampu memanfaatkan peluang yang dimiliki dengan sangat baik," kata Ole Gunnar Solskjaer.

Ketajaman Martial, bakal diuji oleh barisan belakang The Hornets yang di pertemuan terakhir kedua tim berhasil membuat penyerang Manchester United tak berkutik. Dalam pertandingan yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Watford, The Red Devils dibuat frustasi oleh cara bertahan anak asuh Nigel Pearson.

Dalam laga kali ini pun, pelatih asal Inggris itu bakal tetap menerapkan skema yang tak jauh berbeda. Bek Watford, Christian Kobasele, menyebut kehadiran Pearson, membuat rekan-rekannya percaya diri dan saat ini bersaing untuk keluar dari zona merah.

"Nigel Pearson memberikan kepercayaan diri kepada semua pemain. Dia membantu kami untuk tetap memiliki peluang untuk bertahan [di Liga Inggris] musim depan," kata Christian Kobasele, dikutip situs web resmi Watford.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik dari Whoscored, Manchester United bakal menguasai jalannya laga ini karena memiliki rerata penguasaan bola sebesar 54% per laga, berbanding 45% milik Watford. Penguasaan bola itu pun berbanding lurus dengan jumlah peluang yang mereka ciptakan, yakni 15 peluang per laga.

Di lain pihak, The Hornets akan lebih banyak menggunakan serangan balik untuk mengancam pertahanan tuan rumah. Troy Deeney dan kolega, tetap mampu mencetak gol meski gagal menang dalam empat laga terakhir.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Baily, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Daniel James; Anthony Martial.

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Adrian Mariappa, Christian Kobasele,Craig Cathcart, Adam Masina; Nathaniel Chalobah, Etienne Capoue; Danny Welbeck, Abdoulaye Doucoure, Gerrard Deulofeu; Troy Deeney.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight