Liga Inggris

Prediksi Manchester City vs Watford: Ujian Lini Belakang Tuan Rumah

Oleh: Permadi Suntama - 20 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Manchester City vs Watford di Liga Inggris pada Sabtu (21/9): lini belakang tuan rumah yang kehilangan banyak pilar bakal diuji tim tamu.
tirto.id - Manchester City akan menjamu Watford di Stadion Etihad dalam lanjutan pekan keenam Liga Inggris pada Sabtu (21/9/2019) pukul 21.00 WIB. The Citizens yang sukses meraih kemenangan di Liga Champions pada tengah pekan lalu, hanya memiliki Nicolas Otamendi dan Eric Garcia yang berposisi bek murni.

Pep Guardiola yang hanya memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan skuadnya, diperkirakan kembali memasang Fernandinho untuk menemani Nicolas Otamendi. Duet kedua pemain terbukti tangguh membendung agresivitas lini depan Shakhtar Donetsk pada Kamis (19/9/2019).

"Saya sudah memikirkan Watford karena kami tidak punya banyak waktu. Kami mengawali Liga Champions dengan mendapatkan hasil yang baik. Cara kami bermain sangat bagus, [dan lini depan] kami menciptakan banyak peluang dan semua pemain tampil fantastis,” kata Pep Guardiola, dikutip laman resmi Manchester City.

Kendati sukses mencatat clean sheet di Liga Campions, The Citizens tetap wajib mewaspadai lini depan Watford. Di pekan sebelumnya, The Hornets sukses menahan imbang Arsenal dengan skor 2-2 berkat penampilan ciamik lini depan mereka.

Namun, Quique Sanchez Flores, pelatih Watford, menyebut timnya masih memiliki sejumlah kekurangan yang harus segera diperbaiki. Sang juru taktik menyebut laga melawan Manchester City akan menjadi tes bagi mereka untuk beradaptasi dengan dinamika yang ada di atas lapangan.

“Kami masih perlu mengubah dinamika [setelah tampil luar biasa melawan Arsenal] - ini adalah langkah pertama dan kemudian berubah untuk lawan berikutnya [Manchester City]," tutur Sanchez Flores, dikutip situs resmi Watford.

Saat menghadapi Arsenal, The Hornets sukses menciptakan 31 upaya mencetak gol dengan 10 di antaranya menemui sasaran. Selain itu, mereka juga mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola menyentuh 53% berbanding 47% milik Arsenal.



Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Dawson, Christian Kabasele, Jose Holebas; Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure; Ismaila Sarr, Tom Cleverley, Gerard Deulofeu; Andre Gray.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Tampil di depan pendukung sendiri, Manchester City akan langsung menekan sejak awal laga. Berdasarkan statistik dari whoscored, David Silva dan kolega memiliki rerata penguasaan bola 59% per laga. Mereka juga sukses membuat 16 peluang di setiap pertandingan dan sukses mengonversikan 15% di antaranya.

Di lain pihak, Watford akan tampil lebih bertahan kendati di laga sebelumnya sukses mengimbangi Arsenal dengan tampil menyerang. Permainan keras dengan mengandalkan kekatan fisik, akan menjadi andalan Abdolaye Doucoure dan kolega untuk menghentikan kreativitas lini tengah The Citizens.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight