Liga Inggris

Prediksi Man United vs Bournemouth: Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Oleh: Beni Jo - 3 Juli 2020
Dibaca Normal 2 menit
Prediksi Manchester United vs Bournemouth di Liga Inggris: tuan rumah berambisi melanjutkan catatan tidak terkalahkan hingga 16 laga beruntun.
tirto.id - Duel Manchester United vs Bournemouth dalam gelaran Liga Inggris 2019/2020 pekan ke-33 diselenggarakan Sabtu (4/7/2020) pukul 21.00 WIB di Stadion Old Trafford. Tak terkalahkan dalam 15 laga secara beruntun, The Red Devils siap incar rekor ke-16. Kombinasi Paul Pogba dan Bruno Fernandes bisa jadi kunci.

Terakhir kali Manchester United tumbang terjadi pada 23 Januari 2020 lalu, saat dipukul Burnley 0-2 di ajang Premier League. Setelah itu, 15 laga berlalu, MU tercatat menang 11 kali dan seri 4 kali. Rekor tidak terkalahkan ini merentang dalam 8 laga di Liga Inggris, 3 penampilan di Piala FA, satu pertandingan Piala Liga, dan 3 kali partai Liga Europa.

Menjamu Bournemouth, Manchester United berpeluang besar melanjutkan catatan impresif mereka. Pasalnya, performa calon lawan sangat buruk akhir-akhir ini. Selama 7 penampilan teranyar, Bournemouth hanya sekali seri, dan 6 kali menderita kekalahan.

Dengan jadwal padat Premier League, United menyiasatinya dengan rotasi pemain. Meskipun beberapa penggawa dalam kondisi sedang on fire, seperti Paul Pogba dan Marcus Rashford, Solskjaer mengindikasikan bakal tetap ada perubahan dalam starting XI pilihannya. Di satu sisi, ini bisa memberi kesegaran, tetapi mungkin pula membuat komposisi tidak terlalu ideal.

"Kami masih mempunyai banyak agenda pertandingan. Dan akan tetap ada pergantian. Para pemain sudah tampil lebih baik. Meskipun ada yang belum mendapatkan kesempatan," tutur Solksjaer dikutip laman resmi klub pada Kamis (2/7).

"Paul (Pogba) dan Marcus (Rashford) semakin tajam. Penampilan Mason (Greenwood) juga terus meningkat. Dan ada pemain yang belum mendapatkan peluang dalam musim yang fantastis ini," beber arsitek asal Norwegia tersebut.

Tren Bagus Man United & Lini Depan Bournemouth

Sejak restart kompetisi, Manchester United konsisten meraih hasil positif. Di partai perdana restart, Iblis Merah bermain imbang 1-1 dengan Tottenham di Stadion Tottenham. Setelah itu, anak asuh Solskjaer menghempaskan Sheffield United 3-0 (Premier League) dan menekuk Norwich City 1-2 di Piala FA.

Korban terakhir United adalah Brighton & Hove Albion yang tunduk tiga gol tanpa balas di Liga Inggris. Kombinasi Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah bisa jadi kunci penting MU.

Dalam laga jumpa Brighton, Bruno mencetak 2 gol dan terpilih sebagai man of the match (nilai 9,12 versi Whoscored). Pogba mengirim 1 assist (nilai 7,54 oleh Whoscored)

Sementara itu Bournemouth punya masalah ketajaman: mereka hanya mencetak 1 gol dalam 3 penampilan sejak restart kompetisi. Pertahanan juga terlihat rapuh dengan kebobolan 7 kali.

Pekan lalu, The Cherries tidak bisa memasang bomber andalan, Joshua King, lantaran menderita cedera. Dan kini, di hadapan mereka ada MU yang dalam kondisi kontras.

"Kami belum mencetak gol yang sangat berarti pada beberapa pertandingan terakhir. Dan juga tidak mampu menjaga clean sheet. Ini memang menjadi masalah bagi kami sepanjang musim dan kekhawatiran itu seolah sedang terjadi," tutur Eddie Howe dikutip laman resmi klub pada Selasa (30/6).


Prediksi Manchester United vs Bournemouth


Duel menjamu Bournemouth menjadi asa bagi MU untuk melanjutkan catatan positifnya. Secara statistik menurut Whoscored, dari total 51 golnya di Liga Inggris 2019/2020, 31 diantaranya berasal dari open play. Sedangkan sang lawan hanya melesakkan 12 kali dari situasi yang sama. Artinya, Setan Merah berpeluang memainkan permainan terbuka demi memburu gol di kandang sendiri.

Sedangkan tim tamu memiliki catatan 14 gol yang berawal dari set piece. Unggul atas tuan rumah yang 6 kali melakukannya. Maka, memaksimalkan bola mati bisa menjadi andalan bagi Bournemouth dalam mengimbangi permainan Man U.


Prediksi Susunan Pemain Man United vs Bournemouth


Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Paul Pogba, Nemanja Matic; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Anthony Martial.

Bournemouth (4-5-1): Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Chris Mepham, Nathan Ake, Adam Smith; David Brooks, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Dan Gosling, Junior Stanislas; Joshua King.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight