Liga Champions 2021/2022

Prediksi Man City vs Real Madrid & Jadwal Semifinal UCL Live SCTV

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 25 Apr 2022 16:38 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Prediksi Manchester City vs Real Madrid, jadwal semifinal Liga Champions 2021/2022 live SCTV dan Vidio Premier, Rabu (27/4/2022), jam 02.00 WIB.
tirto.id - Prediksi Manchester City vs Real Madrid dalam jadwal semifinal Liga Champion 2021/2022 bakal sengit. Siaran langsung 4 besar leg 1 UEFA Champions League (UCL) di Stadion Etihad ini dapat disaksikan di SCTV dan live streaming Vidio Premier, Rabu (27/4/2022), jam tayang pukul 02.00 WIB dini hari.

Manchester City berupaya membayar kegagalan mereka menjadi juara UCL musim lalu. Saat itu, The Citizens yang melaju ke partai final harus menunda kembali ambisi untuk meraih trofi Si Kuping Besar lantaran tumbang di tangan sesama wakil Inggris yakni Chelsea dengan skor 0-1.

Kini, peluang tersebut hadir kembali. Hanya saja, skuad asuhan Pep Guardiola harus melangkahi Real Madrid terlebih dahulu di semifinal sebelum mencapai final dan bertarung lagi memperebutkan gelar juara. Menghadapi Los Blancos yang sangat berpengalaman di UCL tentu bukan perkara mudah bagi City.

Terlebih, Real Madrid ingin menyudahi rekor buruknya setelah selalu gagal menembus final UCL dalam kurun 4 tahun terakhir. Sejak ditinggalkan Cristiano Ronaldo pada musim 2017/2018 silam, raihan terbaik tim ibu kota Spanyol itu di Liga Champions hanya hingga semifinal.

Prediksi City vs Madrid: Jadwal Semifinal Liga Champions Leg 1 2021/2022 Live TV

Dari segi kualitas tim, City dan Real madrid terbilang punya kekuatan seimbang. Kedua kesebelasan memiliki lini pertahanan maupun lini penyerangan yang sama-sama bagus.

Dari 10 pertandingan yang dilakoni di UCL musim ini, City telah menorehkan total 24 gol dan baru kemasukan 10 gol. Sementara itu, raihan gol Madrid lebih sedikit yakni berada di angka 22. Akan tetapi, pertahanan El Real lebih kokoh dengan hanya kemasukan 9 gol dari sejumlah laga tersebut.

Dalam laga nanti, tuan rumah Man City ditengarai bakal tetap mengandalkan skema operan pendek. Strategi build-up Pep Guardiola ini kerap berujung pada through pass menuju para pemain gesit macam Bernardo Silva, Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Jack Grealish, dan Gabriel Jesus.

Nama terakhir disebut sedang dalam kondisi on fire setelah mencetak gol 4 gol dan 1 assist dalam laga Premier League pekan lalu menghadapi Watford.

Untuk urusan umpan terobosan, Joao Cancelo adalah ahlinya. Bek sayap City asal Portugal ini mencatatkan rasio umpan terobosan tertinggi di timnya sejauh ini (0,5). Selain itu, ia juga mahir melemparkan umpan jauh maupun crossing.

Tidak hanya Cancelo, City juga memiliki sejumlah motor serangan yang tidak kalah bagus. Salah satunya adalah Kevin De Bruyne. Gelandang Belgia ini memegang peran besar sebagai pengatur serangan City dalam beberapa musim terakhir. Di UCL, rasio keypass milik De Bruyne menjadi yang tertinggi dibanding pemain lain (2,4).

Sementara itu, Real Madrid kemungkinan akan lebih mengandalkan serangan dari sektor sayap, terutama sebelah kiri. Vinicius Junior yang menempati posisi tersebut seringkali menjadi target serangan Los Blancos. Tidak hanya di ajang UCL tetapi juga di LaLiga.

Pelatih Carlo Ancelotti cukup cerdik dalam memanfaatkan kemampuannya. Di tangan pelatih asal Italia tersebut, Vinicius mampu menjadi pasangan yang klop untuk Karim Benzema.

Setidaknya sudah ada 5 umpan yang dikirimkan penyerang sayap asal Brasil itu untuk Benzema dan berakhir menjadi gol. Jumlah ini menjadikan keduanya sebagai duet paling berbahaya di UCL musim ini.


Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Real Madrid

Kyle Walker dan John Stones diragukan tampil untuk Manchester City. Sebagai gantinya, Joao Cancelo akan digeser ke sebelah kanan pertahanan. Sementara posisi bek tengah yang ditinggalkan Stones akan diisi oleh Ruben Dias.

Tidak ada masalah absensi pemain lagi selain selain kedua penggawa tersebut. Di sektor tengah hingga penyerang City, Pep Guardiola bisa melakukan rotasi pemain sebab kedalaman timnya relatif kuat.

Di sisi seberang, Real Madrid hanya akan menepikan Eden Hazard dalam kunjungan ke Etihad. Sementara bek tengah Eder Militao yang sebelumnya menjalani skorsing dapat kembali ke barisan pertahanan untuk menemani David Alaba.

Berikut prediksi susunan 11 utama kedua tim:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling | Pelatih: Pep Guardiola

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior | Pelatih: Carlo Ancelotti


Rekor Head to Head (H2H) Manchester City vs Real Madrid

Jika merujuk rekor head to head, kedua tim memiliki rekor seimbang. Dari 8 pertemuan yang terjadi, City dan Madrid sama-sama mengantongi 3 kemenangan, 3 kekalahan, dan 2 hasil imbang.

Namun tercatat sejak 2017, Los Blancos tidak pernah mampu mengalahkan The Citizens. Dalam 3 pertemuan terakhir yang terjadi, tim ibu kota Spanyol itu selalu menelan kekalahan dari City.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Man City vs Real Madrid
08/08/20, Manchester City 2 - 1 Real Madrid
27/02/20, Real Madrid 1 - 2 Manchester City
27/07/17, Manchester City 4 - 1 Real Madrid
05/05/16, Real Madrid 1 - 0 Manchester City
27/04/16, Manchester City 0 - 0 Real Madrid

Hasil 5 Laga Terakhir Man City

10/04/22, Manchester City 2 - 2 Liverpool
14/04/22, Atletico Madrid 0 - 0 Manchester City
16/04/22, Manchester City 2 - 3 Liverpool
21/04/22, Manchester City 3 - 0 Brighton & Hove Albion
23/04/22, Manchester City 5 - 1 Watford

Hasil 5 Laga Terakhir Real Madrid

07/04/22, Chelsea 1 - 3 Real Madrid
10/04/22, Real Madrid 2 - 0 Getafe
13/04/22, Real Madrid 2 - 3 Chelsea
18/04/22, Sevilla 2 - 3 Real Madrid
21/04/22, Osasuna 1 - 3 Real Madrid

Live Streaming Man City vs Real Madrid & Jam Tayang SCTV

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertemuan Man City vs Real Madrid dalam jadwal semifinal UCL leg pertama bisa ditonton secara langsung melalui SCTV serta live streaming Video Premier.

Penggemar sepak bola bisa berlangganan paket Vidio Premier Platinum untuk mengakses siaran Real Madrid vs Chelsea. Biaya paket Platinum sebesar Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan, atau 199.000 per tahun.

Dengan berlangganan paket itu, Anda bisa menikmati berbagai tayangan sepak bola menarik dari La Liga Spanyol, Serie A Italia, Liga Champions 2021/2022, dan lainnya.

LINK LIVE STREAMING CITY VS MADRID

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight