Prediksi Man City vs Chelsea: Rapor Bagus The Blues di Laga Tandang

Oleh: Permadi Suntama - 22 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Manchester City vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020 yang digelar di Stadion Etihadi, Minggu (24/11): The Blues miliki rekor tandang yang apik.
tirto.id - Manchester City akan menjamu Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (24/11/2019) pukul 00.30 WIB. The Blues, yang kemungkinan besar tak diperkuat Christian Pulisic karena cedera tetap berpeluang mencuri poin lantaran memiliki rekor apik saat bermain di kandang lawan.

Dari 6 lawatannya ke markas lawan, anak asuh Frank Lampard mampu meraih 5 kemenangan dan baru menderita sekali kalah. Satu-satunya kekalahan yang diderita The Blues yakni saat bersua Manchester United di Stadion Old Trafford pada laga pembuka.

Selain itu, Tammy Abraham dan kolega juga berhasil menyapu bersih 5 laga terakhir di Liga Inggris dengan kemenangan. Berbeda dengan Manchester City yang menderita 2 kali kalah di 5 laga Liga Inggris termutakhir, termasuk kalah 0-2 atas Wolves di Etihad.

Absennya Christian Pulisic menjadi sebuah kerugian. Pasalnya, ia tampil impresif dalam 3 laga terakhir. Sang pemain mengalami cedera pangkal paha dan belum dapat dipastikan masuk ke dalam skuad melawan Manchester City.

“Christian Pulisic melewatkan dua pertandingan Amerika Serikat di jeda internasional karena cedera pangkal paha. Sementara Antonio Rudiger tidak tampil sejak September dan terus dalam pemulihan dari cedera. Ruben Loftus-Cheek juga akan absen cukup lama,” tulis situs web resmi Chelsea, mengenai kondisi pemain jelang menghadapi Manchester City.

Di lain pihak, jeda internasional memberi berkah bagi Manchester City. Pemain-pemain mereka yang sempat mengalami cedera, berhasil pulih dan siap kembali tampil. Pemain-pemain tersebut antara lain Ederson Moraes, Rodri, dan Fernandinho.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik Whoscored, Manchester City memiliki rerata penguasaan bola 61% per laga. Dalam urusan menyerang, Sergio Aguero dan kawan-kawan membuat rata-rata 22 upaya mencetak gol di setiap pertandingannya.

Tingginya jumlah peluang yang mereka ciptakan berbanding lurus dengan produktivitas gol yang dimiliki, yakni 35 gol dari 12 pertandingan. Variasai serangan yang ciamik, dan kemampuan setiap lini dalam membangun serangan membuat The Citizens mampu menciptakan ancaman dari berbagai situasai.

Namun, bukan berarti anak asuh Pep Guardiola bermain tanpa cela. Lini belakang masih menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Manchester City. Pasalnya, mereka kerap gagal melakukan jebakan offside, yang menjadi salah satu kelemahan utama mereka.

Di lain pihak, Chelsea di bawah Frank Lampard, mampu tampil lebih efektif. Dari rerata 17 peluang yang mereka miliki di setiap pertandingan, 7 di antaranya berhasil menemui sasaran. Dari peluang tersebut, The Blues mampu menciptakan 27 gol dari 12 laga.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Emerson Palmieri; N’Golo Kante, Jorginho, Matteo Kovacic; Willian, Tammy Abraham, Mason Mount.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight