Liga Inggris

Prediksi Man City vs Arsenal: Misi Tiga Poin Penting Kedua Tim

Oleh: Permadi Suntama - 2 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
City membutuhkan poin penuh guna mengejar Liverpool, Arsenal demikian untuk menjauhi Chelsea sekaligus menggeser Spurs.
tirto.id - Manchester City akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium, dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (3/2/2019), pukul 23.30 WIB. Manchester City yang membutuhkan 3 angka untuk mengejar ketertinggalan atas Liverpool, akan berusaha untuk mengamankan poin, setelah sebelumnya takluk 2-1 atas Newcastle United.

Di pertemuan pertama musim ini, The Cityzens berhasil menumbangkan The Gunners 0-2 saat kedua tim bermain di Emirates Stadium. Kendati demikian, Manajer Manchester City Pep Guardiola menyebut, Arsenal tetap menjadi lawan tangguh.

“Mereka [Arsenal] memiliki pemain lini tengah bagus, pemain muda berkualitas, [Alexander] Lacazette, [Pierre Emerick] Aubameyang, dan [Mesut] Ozil. Mereka adalah tim teratas,” Pep Guardiola dikutip laman resmi Manchester City (1/2/2019).

Sementara itu, kubu tamu yang tidak dapat diperkuat beberapa pemain seperti Sokratis Papastatahopaulos, Hector Bellerin, dan Hendrikh Mkhitaryan mendapat amunisi anyar, Denis Suarez yang memiliki peluang untuk menjalani laga debut.

“Ada kegembiraan tentang kemungkinan melihat Denis Suarez beraksi [melawan City], tetapi ada keraguan terhadap pertahanan kami yang terkuras. Kabar baiknya, Laurent Koscielny [siap] untuk kembali,” tulis laman resmi Arsenal (1/2/2019).


Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Danilo, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Arsenal (4-3-1-2): Bernd Leno; Stephen Lichtsteiner, Laurent Koscielny, Skhodran Mustafi, Sead Kolasinac; Lucas Torreira, Granit Xhaxa, Matteo Guendouzi; Aaron Ramsey; Alexander Lacazette, Pierre Aubameyang.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Manchester City yang di pekan sebelumnya menderita kekalahan atas Newcastle United akan mencoba untuk kembali ke jalur positif saat menjamu Arsenal. The Cityzens yang memiliki rerata penguasaan bola tertinggi di Liga Inggris (64%), diprediksi akan tetap menguasai jalannya laga.

Kendati demikian, hal tersebut tak akan mudah, mengingat calon lawannya, Arsenal juga merupakan salah satu tim yang memiliki rerata penguasaan bola tinggi (56%). Dengan produktivitas gol keduanya juga merupakan yang tertinggi di Liga Inggris (Manchester City 63 gol, Arsenal 50 gol), laga keduanya pun diprediksi akan berjalan seru dengan pertarungan sengit di lapangan tengah.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Permadi Suntama