Liga Champions 2019/2020

Prediksi Lyon vs Juventus di UCL: Bianconeri Favorit Menang

Oleh: Permadi Suntama - 25 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Lyon vs Juventus dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 akan digelar pada Kamis (27/2/2020) di Stadion Groupama.
tirto.id - Pertandingan Lyon vs Juventus dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 akan digelar pada Kamis (27/2/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Groupama. Bianconeri yang punya skuad lebih baik daripada tuan rumah lebih diunggulkan sebagai pemenang.

Hal itu diamini oleh pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci. Namun, menurut stoper berusia 32 tahun ini, timnya tak boleh lengah karena keunggulan di atas kertas tak bisa menjamin hasil di atas lapangan.

Untuk itu, Bonucci meminta rekan-rekannya untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan berusaha untuk mencetak gol sebanyak mungkin demi mempermudah langkah Juventus lolos ke kuarter final.

"Memang benar bahwa kami lebih difavoritkan [untuk memenangi laga] tetapi hasil pertandingan ditentukan di atas lapangan," ujar Bonucci, dikutip Football Italia.

Bonucci mewaspadai skema yang bakal diterapkan Rudi Garcia, pelatih Lyon yang pernah membesut AS Roma. Pengetahuan yang dimiliki juru taktik berusia 56 tahun itu mengenai sepak bola Italia diprediksi bisa membuat Bianconeri kerepotan.

Selain itu, Lyon juga tak terkalahkan selama fase grup Liga Champions saat bermain di Stadion Groupama, meski hanya mencatat sekali menang. Dari tiga laga kandang yang dijalani, Moussa Dembele dan kolega mencetak enam gol serta kebobolan empat kali.

Hanya saja, tuan rumah akan kehilangan beberapa pemain andalan dan bakal berpengaruh terhadap performa tim. Rudi Garcia tidak dapat menurunkan salah satu pilarnya, Memphis Depay karena mengalami cedera. Selain itu, Youssouf Kone dan Reine-Adeleide juga absen.


Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik dari Whoscored, Juventus memiliki rerata penguasaan bola mencapai 56% per laga sehingga bakal menguasai jalannya pertandingan. Dalam hal menciptakan peluang, Cristiano Ronaldo membuat rerata 13 peluang per laga dan menghasilkan 12 gol dari 6 laga fase grup Liga Champions.

Di lain pihak, meskipun tak begitu dominan dalam menguasai pertandingan, namun Lyon mampu menciptakan lebih banyak peluang. Dari rata-rata penguasaan bola sebesar 52% per laga, mereka menciptakan 15 peluang di setiap laga. Sayangnya, penyelesaian akhir Lyon tak begitu apik dan hanya menciptakan 9 gol dari 6 laga.

Perkiraan Susunan Pemain

Lyon (4-2-3-1): Anthony Lopes; Kenny Tete, Joachim Andersen, Jason Denayer, Marcal; Lucas Tousart, Thiago Mendes; Bertrand Traore, Houssem Aouar, Martin Terrier; Moussa Dembele.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi; Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight