Liga Inggris

Prediksi Liverpool vs West Ham: Misi Bangkit & Samai Rekor Man City

Oleh: Fitra Firdaus - 24 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Liverpool vs West Ham United di Liga Inggris pada Selasa (25/2/2020): sembari berupaya bangkit usai kalah dari ATM, The Reds membidik rekor kemenangan beruntun Manchester City.
tirto.id - Pertandingan Liverpool vs West Ham dalam lanjutan Premier League Liga Inggris akan digelar pada Selasa (25/2/2020) pukul 03.00 WIB. Laga di Anfield yang dapat ditonton melalui live streaming Mola TV ini bakal jadi kesempatan The Reds menyamai rekor kemenangan beruntun milik Manchester City.

Liverpool baru saja menelan kekalahan di leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid (19/2). Hal ini bisa mengganggu pasukan Jurgen Klopp yang sejauh ini masih bisa meraih treble di UCL, Premier League, dan Piala FA. Sang juru taktik menyadari hal itu, sehingga meminta anak asuhnya bangkit di laga kontra West Ham.

"Kami kalah, dan perbedaannya masif, lebih daripada sekadar tiga angka. Ini bagai setelah matahari terik, lantas turun hujan deras. Kami ingin memperbaiki segalanya, meski (kekalahan itu) dalam kompetisi berbeda," kata Klopp dikutip situs web resmi Liverpool.

Saat tumbang kontra Atletico, Liverpool bahkan tak bisa melepaskan satu saja tembakan tepat sasaran sepanjang laga. Kenangan buruk itu layak ditebus saat melawan The Hammers, mengingat The Reds berpotensi menyamai rekor Manchester City: 18 kemenangan beruntun di Premier League.

Liverpool sendiri masih kehilangan Jordan Henderson yang cedera kontra ATM. Di sisi lain, Sadio Mane yang hanya bermain 45 menit di Wanda Metropolitano, kali ini siap tempur bersama rekan trionya di depan: Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Trisula ini sudah mencetak 34 gol di Premier League.

Sementara itu, West Ham datang ke Anfield dengan kondisi buruk. The Hammers duduk di zona degradasi, tepatnya urutan ke-18 dengan koleksi 24 angka, atau kurang dari sepertiga poin milik Liverpool. Selain itu, sudah 7 laga beruntun West Ham tak merasakan kemenangan di semua kompetisi.

Pertemuan terakhir West Ham kontra Liverpool, yang baru terjadi pada 30 Januari lalu, bisa menggambarkan kesulitan pasukan David Moyes menghadapi sang pemuncak klasemen. Dalam laga di Stadion London itu The Hammers cuma punya 38 persen penguasaan bola.

"Anfield bukanlah tempat mudah untuk manajer atau tim mana pun. Tapi, kami akan berupaya segalanya untuk mendapatkan hasil. Kami tidak memiliki banyak opsi musim ini dan dalam periode sulit. Namun, para pemain sudah melakukan kinerja yang bagus," terang Moyes dikutip laman resmi klub.



Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

West Ham United (3-5-2): Lukasz Fabianski; Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Creswell; Robert Snodgrass, Declan Rice, Mark Noble, Tomas Soucek, Arthur Masuaku; Michail Antonio, Sebastien Haller

Prediksi Jalannya Pertandingan

Musim ini, Liverpool demikian efektif dalam urusan mencetak gol. Dengan rerata 15,6 tembakan setiap pertandingan, The Reds mampu membobol gawang lawan sebanyak 61 kali. Selain itu, distribusi gol mereka cukup merata, dengan 36 gol dari open play, 7 dari serangan balik, 11 set pieces, dan 5 penalti.

Menghadapi tim dengan gol serangan balik dan set pieces tertinggi di Premier League, West Ham layak sangat waspada. Apalagi, The Hammers sudah kebobolan 9 kali dari skema bola mati, salah satu yang terbanyak di Liga Inggris.

Jika melihat tren negatif West Ham, potensi Liverpool menang telak atas mereka cukup terbuka. Dalam 20 laga terakhir di Anfield, The Reds selalu menang. Selain itu, pasukan Klopp punya catatan 25 clean sheet dalam 34 duel dengan West Ham di Anfield dalam ajang Liga Inggris. Artinya, Liverpool kemungkinan besar bakal menyamai rekor 18 kemenangan beruntun Man City.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight