Prediksi Liverpool vs Napoli, Laga Tanpa Alisson, Firmino, & Salah

Oleh: Beni Jo - 28 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga antara Liverpool vs Napoli dalam pertandingan uji coba pramusim 2019 digelar di Stadion Murrayfield, Edinburgh, Minggu (28/7/2019) pukul 23.00 WIB.
tirto.id - Duel antara Liverpool vs Napoli dalam laga ujicoba pramusim 2019 digelar di Stadion Murrayfield, Edinburgh, Minggu (28/7/2019) pukul 23.00 WIB. The Reds berpeluang kembali akan tampil tanpa Alisson Becker, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Dalam tiga kali laga uji coba sebelumnya di ICC Cup 2019 yang digelar di Amerika Serikat, Liverpool tercatat gagal memenangkan pertandingan. Bahkan, juara Liga Champions 2018/2019 itu justru menelan dua kali kekalahan dan sekali imbang.

Melawan Borussia Dortmund, The Reds kalah 2-3. Laga baru berjalan tiga menit, Paco Alcacer berhasil membobol gawang Simon Mignolet.

Sempat disamakan oleh Harry Wilson, dua gol Die Borussen yang dilesakkan oleh Thomas Delaney dan Jacob Bruun Larsen pada babak kedua tidak mampu menghindarkan Liverpool dari kekalahan meskipun mereka sempat memperkecil kedudukan lewat penalti Rhian Brewster.




Pertandingan kedua pun kembali menghadirkan kekalahan untuk skuat asuhan Jurgen Klopp itu. Menghadapi Sevilla, gol Nolito dan Alejandro Pozo hanya dibalas lewat aksi Divock Origi yang mengakhiri laga dengan skor 1-2 untuk keunggulan lawan.

Dalam laga ketiga, The Reds ditahan imbang Sporting CP dengan skor 2-2. Origi kembali menyumbangkan gol ditambah lesakan Georginio Wijnaldum.

Liverpool memang tidak dapat memainkan tiga pemain andalannya selama ini, yaitu Alisson Becker di bawah mistar ditambah Roberto Firmino serta Mohamed Salah dilini depan.

Dalam laga meladeni Napoli inipun, ketiga pemain tersebut berpeluang kembali tidak tampil membela klubnya. Melansir laman resmi Liverpool, mereka disebutkan akan menjalani masa pelatihan pramusim pada hari Senin waktu setempat atau Selasa WIB.

Melihat tiga pertandingan tanpa kehadiran penggawanya itu, Klopp pantas memutar otak untuk menghadirkan kemenangan bagi Liverpool di ajang pramusim melawan tim selevel meskipun mereka sempat menang dua kali atas Tranmere dan Bradford.

Tiga pemain muda, yaitu Rhian Brewster, Harry Wilson, dan Ryan Kent diprediksi akan kembali menjadi tumpuan bagi Liverpool dalam laga ini. Sebelumnya, Klopp juga turut memuji peran ketiganya di tim.

"Mereka pemain bagus. Ryan mengalami masa yang sensasional dalam pertandingan melawan Sevilla. Dia pemain yang luar biasa. Harry juga. Rhian berada dalam situasi yang sama seperti Ox [Alex Oxlade-Chamberlain]," ujar pelatih asal Jerman itu.




Sementara Napoli sendiri meraih hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah dalam tiga pertandingan ujicoba terakhirnya. Kalah 1-2 atas Benevonto, ‎Partenopei menang telak 5-0 atas FeralpiSalo.

Sedangkan saat meladeni Cremonese dalam penampilan terakhirnya, skuat asuhan Carlo Ancelotti bermain seri 3-3.

"Kami sudah membangun pola permainan sejak musim lalu dan akan mencoba menambahkan sesuatu yang baru. Fokus pada penguasaan bola tetap ada. Kami hanya mencoba bermain sedikit lebih jauh di lapangan, yang berarti ada beberapa risiko lagi," kata Ancelotti.

Musim ini, runner-up Serie A 2018/2019 itu mendatangkan beberapa pemain baru, seperti Giovanni Di Lorenzo, Elif Elmas,dan Kostas Manolas. Ketiganya diprediksi akan ditampilkan Napoli dalam laga melawan Liverpool ini selain tetap mengandalkan Lorenzo Insigne di depan.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-5-1): Simon Mignolet; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Harry Wilson, Jordan Henderson, Fabinho, James Milner, Georginio Wijnaldum; Divock Origi.

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Vlad Chiriches, Faouzi Ghoulam; Jose Callejon, Gianluca Gaetano, Piotr Sebastian Zielinski; Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Arkadiusz Milik

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight