Prediksi Liverpool vs Manchester United: Ancaman The Reds Devils

Oleh: Permadi Suntama - 18 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Liverpool vs Man United pada pekan 23 Liga Inggris 2019/2020 yang dihelat di Stadion Anfield, Minggu (19/1) diperkirakan berlangsung sengit dan ketat.
tirto.id - Big match antara Liverpool vs Manchester United pada pekan ke-23 Liga Inggris akan berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020) pukul 23.30 WIB. The Red Devils yang menjadi satu-satunya tim pendulang poin saat menghadapi The Reds di musim ini akan kembali mencoba mendapatkan angka.

Dalam pertemuan pertama yang berlangsung di Old Trafford, Anthony Martial dan kolega menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1. Mereka bahkan mampu unggul terlebih dahulu melalu gol yang diciptakan oleh Marcus Rashford.

Namun, dalam laga kali ini, sang penyerang berkebangsaan Inggris itu diragukan tampil. Kendati demikian, gelandang Manchester United, Nemanja Matic tetap yakin timnya mampu meraih poin di Anfield.

"Ini akan menjadi pertandingan besar bagi kami dan Liverpool, karena kami sedang dalam performa bagus. Jika membandingkan kualitas kami [dengan Liverpool], jika tampil dengan skuad terbaik, maka akan menjadi duel terbaik [di Liga Inggris]. Tapi, kami tetap siap [meski tak diperkuat beberapa pemain utama]," kata Nemanja Matic.


Di lain pihak, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp juga menyebut laga melawan Manchester United merupakan pertandingan penting. Selain untuk mempertahankan rekor kemenangan di kandang, mereka juga harus membongkar pertahanan solid yang akan diterapkan oleh calon lawannya.

"Kami tidak bermain buruk di pertemuan pertama [melawan Manchester United]. Tapi, kami memang tidak bermain dalam kondisi terbaik. [besok] Kami harus menunjukkan permainan yang lebih baik, untuk meraih hasil yang terbaik," kata Jurgen Klopp, dikutip situs web resmi Liverpool.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan catatan Whoscored, Liverpool memiliki rata-rata penguasaan bola mencapai 58% per laga. Dari penguasaan bola sebesar itu, Mohamed Salah dan kolega mampu menciptakan rerata 16 peluang di setiap pertandingan.

Kekuatan utama Liverpool terletak pada kemampuan lini depan mereka dalam memanfaatkan peluang. Mereka berada di peringkat kedua sebagai tim dengan gol terbanyak (50 gol). Di sektor lain, kehadiran Virgil van Dijk di jantung pertahanan, membuat mereka unggul dalam duel udara.

Man United diperkirakan bakal lebih banyak melakukan tembakan jarak jauh untuk mencetak gol.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka; Harry Maguire, Victor Lindelof, Brandon Williams; Nemanja Matic, Fred; Juan Mata, Andreas Pereira, Daniel James; Anthony Martial.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama, Hendi Abdurahman
Penulis: Permadi Suntama

DarkLight