Liga Champions

Prediksi Liverpool vs Genk: The Reds Incar Clean Sheet Perdana

Oleh: Permadi Suntama - 5 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Prediksi Liverpool vs Genk di Liga Champions 6 November 2019: The Reds incar clean sheets perdana.
tirto.id - Liverpool akan menjamu Genk pada matchday 4 Liga Champions, Rabu (6/11/2019), pukul 03.00 WIB. Duel yang akan berlangsung di Anfield tersebut akan menjadi ujian berikutnya The Reds, yang belum mencatat clean sheet dalam 3 matchday Liga Champions.

Dari 3 laga yang mereka jalani sebelumnya, Liverpool selalu kebobolan baik ketika gawang mereka dijaga oleh Adrian, maupun Alisson Becker. Khusus nama terakhir, bahkan belum mencatat clean sheet dari 4 laga yang ia lakoni di semua kompetisi.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut anak asuhnya terus meningkat secara permainan. Kendati selalu kebobolan, namun target utama timnya saat ini adalah terus meraih kemenangan.

“Kami selalu berusaha meningkat [dari satu laga ke laga berikutnya] tetapi target utama kami sekarang tidak hanya mencetak clean sheet. Tentu saja, kami tidak ingin kebobolan banyak gol [terlalu mudah]. Kami harus memiliki lini belakang yang bagus, tetapi juga harus kreatif [dalam menyerang],” tutur Jurgen Klopp, dikutip situs web resmi Liverpool.

Liverpool sendiri memiliki rekor cukup apik di Anfield. Dari 7 laga yang mereka lakoni musim ini, Mohamed Salah dan kolega, sukses menyapu bersih kemenangan.

Di lain pihak Genk hanya meraih sekali menang dalam 5 laga termutakhir. Dalam 2 laga tandang di Liga Champions, mereka selalu tumbang dengan skor besar, masing-masing 6-2 atas Red Bull Salzburg, dan 4-0 atas Napoli.

Dalam lawatannya ke Liverpool, De Smurfen membawa 25 pemain. Juru taktik Genk, Felice Mazzu, hanya kehilagan 3 pemain, yakni Danny Vukovic, yang tegah menjalani operasi dan Shawn Adewoye.

“Felice Mazzu membawa 25 pemain ke Liverpool untuk pertandingan Liga Champions, Selasa [Rabu waktu Indonesia]. Jere Uronen yang baru pulih dari cedera, juga ikut dalam skuad. Hanya Danny Vukovic dan Shawn Adewoye, yang absen,” tulis pengumuman di akun Twitter RKC Genk.

Prediksi Jalannya Pertandigan

Liverpool yang akan menghadapi Manchester City di Liga Inggris, diprediksi akan menyimpan sejumlah pemain andalan. Kendati demikian, hal tersebut diprediksi tak akan terlalu berpengaruh dengan cara bermain mereka.

Berdasarkan statistik Whoscored, The Reds mencatat rata-rata penguasaan bola sebesar 61 persen di Liga Champions. Dari penguasaan bola sebesar itu, mereka melakukan rerata 13 upaya mencetak gol, dengan 5 di antaranya berhasil menemui sasaran. Mereka pun sukses mencetak 8 gol dari 3 laga, yang semuanya lahir dari permainan open play.

Di lain pihak, Genk memiliki lini belakang yang kerap bekerja sangat keras. Jhon Lucumi dan kolega mencatat rerata 15 intersep, 20 clearence, 6 blok, di setiap pertandingan.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Tren Alexnder-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, James Milner; Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Naby Keita; Sadio Mane, Rhian Brewster, Divock Origi.

Genk (4-4-1-1): Gaetan Coucke; Joakim Maehle, Jhon Lucumi, Carlos Cuesta, Casper de Norre; Junya Ito, Patrik Hrosovsky, Sarder Berge, Theo Bongonda; Bryan Heynen; Mbwana Samatta.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight