Premier League Liga Inggris

Prediksi Liverpool vs Burnley: Beda Misi The Reds & The Clarets

Oleh: Permadi Suntama - 9 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Liverpool vs Burnley dalam lanjutan Liga Inggris Premier League 2018/2019 diprediksi bakal berjalan ketat meskipun The Reds lebih diunggulkan.
tirto.id - Pertandingan Liverpool vs Burnley dalam lanjutan pekan ke-30 Premier League Liga Inggris akan digelar di Stadion Anfield pada Minggu (10/3/2019) mulai pukul 19.00 WIB. The Reds butuh kemenangan untuk menempel Manchester City di puncak klasemen, sementara The Clarets juga harus menambah poin demi menjauh dari zona merah.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa Burnley bukanlah lawan yang bisa diremehkan. Pelatih Burnley, Sean Dyche, oleh Klopp disebut sebagai sosok hebat karena mampu membuat tim seperti Burnley tetap bertahan di Premier League.

“Satu-satunya lawan kami di akhir pekan adalah Burnley, itu sudah cukup [merepotkan]. Kami harus tampil sempurna untuk mengalahkan tim itu karena apa yang dilakukan Sean Dyche sungguh luar biasa,” beber Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Sejak saya datang [ke Inggris], mereka mungkin selau tidak pernah berada di papan atas liga, tetapi [Sean Dyche mampu] mempertahankan klub itu di liga terus-menerus,” lanjut juru taktik asal Jerman ini.

“Mereka memiliki kinerja yang baik dalam beberapa minggu terakhir, mungkin dua hasil terakhir tidak begitu baik. Tapi kami tahu itu [melawan Burnley] akan sangat sulit dan itulah yang kami persiapkan,” imbuhnya.

Liverpool membutuhkan kemenangan untuk menjaga persaingan memperebutkan gelar juara dengan Manchester City. Kendati begitu Mohamed Salah dan kawan-kawan tetap harus mewaspadai Burnley.

Musim lalu, Burnley berhasil menahan imbang The Reds di Anfield dengan skor 1-1. Jika gagal meraih poin penuh dalam pertandingan nanti, Liverpool untuk menjadi juara pun akan semakin tipis.


Burnley Siap Curi Poin

Di sisi lain, Burnley akan tampil habis-habisan meskipun mengusung misi berat. Chris Wood dan kolega sebisa mungkin harus lepas dari zona degradasi yang kian mengancam. Sean Dyche yakin, skuad besutannya mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Liverpool.

"Mereka [Liverpool dan Manchester City] sama-sama bertarung habis-habisan dengan peluang yang kuat untuk memenangkan gelar, dan itu fantastis bagi semua orang untuk melihatnya,” tuturnya di situs resmi Burnley.

“Tetapi bagi kami, itu akan menjadi tantangan untuk meraih poin [di Anfield]. Kami juga mendapat tantangan dan kami harus mencoba untuk membuat cerita kami sendiri,” tekad Dyche.

“Bisakah kami mendapatkan poin atau bisakah kami meraih kemenangan? Itulah tantangannya. Untuk melihat apakah kita dapat mengalahkan tim besar seperti Liverpool di kandang mereka dan mengamankan poin,” tutup pelatih asli Inggris ini.



Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Giorginio Wijnadum, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firminho, Sadio Mane.

Burnley (4-4-2): Tom Heaton; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood.

__________________________________

Prediksi Jalannya Pertandingan

Liverpool yang tampil agak labil di beberapa laga terakhir bakal tampil menyerang sejak awal laga. Mohamed Salah diharapkan akan kembali bangkit untuk menjawab kritik karena penampilannya yang sedikit menurun.

Musim ini, Liverpool menjadi tim dengan rata-rata penguasan bola yang cukup tinggi, yakni 58% per laga, berbanding rata-rata 43% tiap laga milik Burnley. Dari jumlah penguasaan bola tersebut, The Reds berhasil menciptakan rata-rata 15 tendangan ke gawang per laga, sedangkan The Clarets membuat 10 tendangan ke gawang per pertandingan.

Dalam upaya mencuri poin di Anfield, Burnley diprediksi akan melakukan serangan balik cepat. Tuan rumah wajib waspada, karena tim tamu memiliki potensi mengejutkan, seperti yang dilakukan saat bertandang ke markas Manchester United sebelumnya. Kendati gagal menang, namun Burnley menjadi tim pertama yang mencuri poin dari MU era Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight