DFB Pokal 2020

Prediksi-Live Score Werder Bremen vs Borussia Dortmund di DFB Pokal

Oleh: Fitra Firdaus - 4 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Werder Bremen vs Borussia Dortmund di DFB Pokal: tim tamu berpeluang menang dengan koleksi gol luar biasa. Live score di laman resmi DFB pada Rabu (5/2/2020) pukul 02.45 WIB.
tirto.id - Pertandingan Werder Bremen vs Borussia Dortmund di ronde ketiga DFB Pokal akan digelar pada Rabu (4/2/2020) pukul 02.45 WIB. Tampil di Weserstadion, tuan rumah mesti waspada dengan lini depan tim tamu yang dalam 3 laga terakhir mampu mencetak 15 gol berkat Erling Haaland.

Sejak Erling Braut Haaland membela Borussia Dortmund, pasukan Lucien Favre menggila. Mereka menggasak Augsburg 3-5, Koln 5-1, dan Union Berlin lima gol tanpa balas, semuanya di Bundesliga. Haaland mencetak 7 gol dalam kurun waktu tersebut.

Namun, Haaland kemungkinan akan diistirahatkan dalam laga kontra Bremen. Lini depan BVB toh memiliki banyak pemain penting. Favre bahkan bisa mencampur Thorgan Hazard dan Jadon Sancho untuk membobol pertahanan Bremen, sembari berharap tinnya tetap kompetitif untuk 3 kompetisi sekaligus: Liga Champions, Bundesliga, dan DFB Pokal.

"Kami memenangi tiga laga terakhir dan semua gol yang tercipta menambah keyakinan diri. Tujuan utama saya adalah terus menang (dalam kompetisi apa pun). Saya belum bisa memastikan, tetapi mungkin saja kami akan sedikit melakukan rotasi pemain (di laga kontra Werder)," kata Favre dikutip laman resmi Dortmund.

Sementara itu, Werder Bremen yang saat ini ada di urutan ke-16 klasemen Bundesliga, mesti berharap lebih di DFB Pokal. Apalagi, tim ini baru saja tumbang oleh Hoffenheim 0-3 dan Augsburg 2-1. Namun, Werder punya pengalaman spesial menghadapi Dortmund.

Di ronde ketiga DFB Pokal musim lalu, Bremen mampu menang adu penalti atas BVB setelah bermain imbang 3-3 dalam waktu normal. Kali ini dalam kondisi butuh momentum bangkit, pelatih Bremen, Florian Kohfeldt menyatakan, timnya punya strategi tersendiri: bertahan sebisa mungkin.

"Kami adalah underdog. Mereka (Dortmund) tidak punya banyak kelemahan. Dalam laga, akan ada banyak momen ketika kami dalam tekanan dan tidak bisa menguasai bola. Tapi, kami siap untuk hal ini, kami bisa melukai mereka," kata sang juru taktik dikutip laman resmi Werder Bremen.



Prediksi Jalannya Pertandingan

Borussia Dortmund sudah lama terkenal dengan gaya menyerang mereka, yang terus dikembangkan hingga era Lucien Favre. Musim ini di Bundesliga hingga spieltag 20, BVB memiliki rata-rata menguasai bola hingga 58,7 persen dan mencetak 56 gol.

Tingkat produktivitas Werder Bremen bahkan kurang dari setengah milik Dortmund, hanya 25 gol. Werder hanya punya rerata 48,7 persen kepemilikan bola, yang bakal menggambarkan jalannya laga kali ini: mereka akan kalah dominan dari tim tamu, dan berharap serangan balik menjumpai rentannya pertahanan BVB.

Perkiraan Susunan Pemain

Werder Bremen (3-4-1-2):
Jiri Pavlenka - Omer Toprak, Kevin Vogt, Nikolas Moisander - Leonardo Bittencourt, Maximilian Eggestein, Davy Klaassen, Marco Friedl - Nick Woltemade, Milot Rashica - Davie Selke

Borussia Dortmund (3-4-1-2): Roman Bürki - Manuel Akanji, Mats Hummels, Dan Axel Zagadou - Achraf Hakimi, Julian Brandt, Axel Witsel, Nico Schulz - Marco Reus - Thorgan Hazard, Jadon Sancho

Live Score DFB Pokal

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Werder Bremen vs Borussia Dortmund digelar pada Rabu (5/2/2020) pukul 02.45 WIB. Ronde ketiga DFB Pokal ini dapat ditonton melalu live score di laman resmi DFB di bawah ini.

WERDER BREMEN VS BORUSSIA DORTMUND

Baca juga artikel terkait DFB POKAL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus

DarkLight