Kualifikasi Euro 2020

Prediksi Lithuania vs Portugal: Target Juara Bertahan Buru Ukraina

Oleh: Gilang Ramadhan - 10 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Lithuania vs Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Rabu (11/9/2019): tim tamu mesti memburu tiga poin demi mengejar Ukraina.
tirto.id - Pertandingan Lithuania vs Portugal di Grup B Kualifikasi Euro 2020 akan dimainkan pada Rabu (11/9/2019) pukul 01.45 WIB di Stadion LFF, Vilnius. Dalam situasi tampil di laga tandang, juara bertahan menargetkan kemenangan demi memangkas ketertinggalan dari Ukraina di puncak klasemen.

Portugal baru mengumpulkan 5 poin dari 3 pertandingan mereka di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Selecao meraih dua kali imbang dan satu kemenangan. Mereka berjarak 8 poin dari pemuncak sementara, Ukraina yang telah melakoni 5 pertandingan. Dengan demikian, tiga poin kontra Lithuania menjadi syarat wajib sang juara bertahan jika ingin keluar sebagai juara grup.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bermodal kemenangan 4-2 kontra Serbia pada Minggu (7/9) kemarin. Hasil tersebut memperpanjang rekor tidak pernah kalah Portugal dalam 5 pertandingan internasional terakhir.

Sebaliknya, Lithuania kembali memperoleh hasil buruk saat kalah 0-3 dari Ukraina di laga terakhir. Total, pasukan Valdas Urbonas tidak meraih kemenangan dari 5 laga terakhir dengan hasil 2 imbang dan tiga tumbang. Namun, Fernando Santos selaku pelatih Portugal tidak akan menganggap enteng sang lawannya itu.

"Kami harus menghormati lawan kami. Kami tidak boleh membiarkan mereka memiliki bola dan harus banyak menciptakan peluang. Kami harus bermain untuk menang. Kami ingin finis sebagai pemuncak klasemen," ucap Santos dilansir dari FPF (Federasi Sepakbola Portugal).

Secara rekor pertemuan, Portugal memang pantas optimistis untuk meraih kemenangan. Dari total dua duel melawan Lithuania, Portugal selalu meraih kemenangan dan minimal mencetak 4 gol. Tetapi mereka selalu kebobolan.



Perkiraan Susunan Pemain

Lithuania (4-5-1): Emilijus Zubas; Modestas Vorbjovas, Markus Palionis, Edvinas Gridvainis, Sulius Mikoliunas; Paulius Golubickas, Giedrius Matulevicius, Domantas Simkus, Arturas Zulpa, Ovidijus Verbickas; Fedor Cernych. | Pelatih: Valdas Urbonas.

Portugal (4-4-2): Rui Patricio; Joao Cancelo, Jose Fonte, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Bernanrdo Silva, William Carvalho, Ruben Nevers, Rafa; Cristiano Ronaldo, Joao Felix. | Pelatih: Fernando Santos.

Prediksi Pertandingan

Kedua kesebelasan tidak dilanda isu cedera pemain ataupun skorsing dan dapat menurunkan skuad terbaiknya. Cristiano Ronaldo jelas menjadi kunci permainan Portugal bersama Bernardo Silva. Sementara tuan rumah mengandalkan Fedor Cernych di lini depan.

Pelatih Fernando Santos sendiri memiliki rekor apik saat melawan Lithuania. Santos sukses dua kali menang dari dua pertemuan saat masih menangani Yunani.

Portugal diprediksi akan meraih kemenangan dan terus memepet Ukraina di papan klasemen. Setidaknya, tiga gol akan bersarang di gawang tuan rumah andai tidak terjadi kejutan.

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI EURO 2020 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight