Prediksi Line-up Tottenham vs Liverpool Final Liga Champions 2019

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 1 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan final Liga Champions 2018/2019 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) pukul 02.00 WIB.
tirto.id - Final Liga Champions 2018/2019 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool dijadwalkan di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) pukul 02.00 WIB dini hari nanti. Jelang laga ini, kedua tim punya kabar baik dengan pulihnya Harry Kane dari kubu Spurs dan penyerang The Reds, Roberto Firmino. Berikut ini prediksi line-up Tottenham vs Liverpool.

Kehadiran dua pemain penting tersebut berpotensi membawa perubahan line-up dibanding ketika semifinal lalu. Di kubu The Reds, Firmino belum berlaga sejak cedera pada leg pertama semifinal Liga Champions kontra Barcelona. Sedangkan di pihak Spurs, Kane tak kunjung merumput sejak cedera pada leg pertama perempatfinal Liga Champions lawan Manchester City.

Kebugaran Kane dan Firmino dikonfirmasi oleh pelatih kedua tim, Mauricio Pochettino dan Jurgen Klopp. Namun Pochettino dan Klopp juga enggan menjawab apakah kedua penyerang itu akan menjadi starter atau tidak.

"Tidak mudah mengambil keputusan [susunan pemain] untuk besok, tapi ini juga sulit dalam laga terakhir yang kami mainkan dan di perempat final dan semifinal. Di setiap pertandingan kami harus membuat keputusan. Besok [final] adalah keputusan yang lain," ucap Pochettino dilansir laman resmi Spurs.

"Ya, dia [Firmino] siap. Apakah dia akan start. jika Poch [Pochettino] sudah mengatakan susunan pemainnya yang pasti, telepon saya dan saya akan memberitahu susunan pemain kami juga," kata Klopp dikutip laman resmi Liverpool.

Akan tetapi, Kane dan Firmino juga belum pasti menjadi starter dalam final dini hari nanti. Pasalnya, baik Spurs dan Liverpool juga punya pemain yang tak kalah bagusnya untuk menambal posisi yang ditinggalkan dua pemain tersebut.

Bagi Spurs, kehadiran Lucas Moura dan Son Heung-Min membuat mereka tidak menjadi tumpul meskipun ditinggal Kane. Bahkan, Moura menjadi sosok kunci keberhasilan anak asuh Mauricio Pochettino menembus babak final. Penyerang asal Brasil itu mencetak hattrick vital ke gawang Ajax Amsterdam pada leg kedua semifinal lalu.

Sedangkan di pihak Liverpool, kehadiran Divock Origi selama ini menambal ketidakhadiran Firmino di pos penyerang tengah. Penyerang asal Belgia itu pun berperan penting dalam comeback The Reds atas Barcelona di semifinal Liga Champions. Dalam laga tersebut, Origi mencetak dwigol sekaligus gol penentu kemenangan Liverpool.


Jelang laga ini, Spurs diprediksi akan kembali menggunakan patron 4-3-1-2. Pochettino kemungkinan akan memanfaatkan momentum kecemerlangan Lucas Moura di semifinal. Jika ditandemkan dengan Son Heung-Min, maka lini serang Spurs akan diisi dua penyerang dengan kecepatan yang berpotensi merepotkan pertahanan lawan.

Sementara di kubu Liverpool, Klopp kemungkinan besar akan kembali memasang formasi 4-3-3. Dalam formasi ini, menarik untuk menunggu siapa yang akan mengisi pos penyerang tengah antara Firmino atau Origi. Sedangkan di lini tengah, trio gelandang Jordan Hendeson, Fabinho, dan Georginio Wijnaldum kemungkinan besar akan kembali dipasang.

Prediksi Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Tottenham (4-3-1-2): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks, Christian Eriksen; Dele Alli; Lucas Moura, Son Heung-Min.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Divock Origi, Sadio Mane.

Baca juga artikel terkait OLAH RAGA atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Hard News)

Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight