Serie A

Prediksi Liga Italia 2020: Live Spezia vs Juventus, Torino vs Lazio

Oleh: Gilang Ramadhan - 30 Oktober 2020
Dibaca Normal 3 menit
Pertandingan Liga Italia pekan 6 duel Spezia vs Juventus dan Torino vs Lazio tersaji pada Minggu (1/11/2020). Saksikan secara live streaming di beIN Sports.
tirto.id - Jadwal pertandingan Serie A pekan 6 duel Spezia vs Juventus dan Torino vs Lazio bakal tersaji pada Minggu (1/11/2020). Dua pertandingan itu dapat disaksikan secara live streaming di beIN Sports via beIN Connect.

Duel Spezia vs Juventus akan bertempat di Stadion Dino Manuzzi pada pukul 21.00 WIB. Sejak promosi dari Serie B musim ini, Ligurians tampil cukup stabil dengan raihan 5 poin dan bertengger di peringkat 14 klasemen sementara. Sang calon lawan, Juventus bertengger di posisi 5.

Pada saat bersamaan, laga Torino vs Lazio juga akan berlangsung di Stadion Grande Torino, Turin. Lazio yang musim lalu finis di posisi 4, saat ini masih berjuang di peringkat 12, sedangkan Torino baru mengumpulkan 1 poin dari 5 laga.


Prediksi Spezia vs Juventus

Terlepas dari profil kedua kesebelasan yang sangat timpang, Spezia dan Juventus pernah berjumpa 2 kali di Serie B 2006/2007. Dari total 2 pertemuan tersebut, Spezia mampu memetik kemenangan di laga tandang, serta menahan imbang Nyonya Tua di Dino Manuzzi.

Terkini, pasukan Vincenzo Italiano nyaris meraih kemenangan ke-2 mereka saat melawat ke markas Parma. Mereka gagal memanfaatkan keunggulan 2-0 dan harus puas dengan 1 poin lantaran Parma mampu menyamakan kedudukan.

Hasil imbang tersebut dirasa sangat pahit oleh penjaga gawang Ivan Provedal. "Hasil hari ini meninggalkan rasa pahit di mulut. Ketika Anda unggul 2 gol, saya pikir seharusnya Anda memenangkan laga," ungkap kiper yang didatangkan pada tenggat waktu transfer dari Empoli itu.

"Tetapi ada hal positif, performa kami bagus di laga tersebut. Kami seharusnya lebih klinis, itu benar adanya, tetapi masalahanya lawan kami juga tim hebat dan tambahan satu poin sangat membantu di papan klasemen," imbuh Provedal.

Di kubu lawan, Juventus arahan pelatih Andrea Pirlo belum menemukan bentuk terbaiknya. Meski belum menelan kekalahan di 5 laga musim, Nyonya Tua hanya mampu memetik 2 poin dari 2 pekan terakhir. Mereka juga baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Barcelona di ajang Liga Champions.

Meskipun demikian, rekor Juventus melawan tim-tim promosi cenderung sangat positif. Dari 43 kesempatan termutakhir menghadapi tim-tim promosi, Bianconeri hanya sempat kalah 1 kali kalah (34 menang 8 imbang). Kekalahan tersebut terjadi pada Februari 2020 kemarin saat melawat ke markas Hellas Verona.

Meski begitu, Juventus tetaplah unggulan di pertandingan ini. Meski nantinya tidak akan diperkuat Cristiano Ronaldo. Pirlo masih memiliki pengganti mumpuni macam Alvaro Morata yang telah mencetak 3 gol dari 4 laga terakhir di semua kompetisi. Diprediksi, Juventus masih lawan yang sulit buat Spezia dan akan menang dengan skor tipis.


Perkiraan Susunan Pemain Spezia vs Juventus

Spezia: Ivan Provedal; Jacopo Sala, Claudio Terzi, Julian Chabot, Simone Bastoni; Paolo Bartolomei, Lucien Agoume, Tommaso Pobega; Kevin Agudelo, M'Bala Nzola, Emmanuel Gyasi.

Juventus: Wojciech Szczesny; Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Danilo; Juan Cuadrado, Aaron Ramsey, Arthur Melo, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Paulo Dybala, Alvaro Morata.

Prediksi Torino vs Lazio

Torino memulai musim dengan buruk. Pasukan Marco Giampaolo baru memetik 1 poin dari 5 laga. Satu-satunya poin tersebut didapatkan Il Toro pada pekan 5 saat bertandang ke markas Sassuolo. Padahal, di laga tersebut, Torino sempat unggul 3-1 hingga menit ke-79.

Namun, Torino baru saja meraih kemenangan di Coppa Italia Rabu (28/10) kemarin saat menjamu Lecce. Mereka membutuhkan babak tambahan untuk menyingkirkan tim Serie B tersebut.

Pelatih Marco Giampaolo dikabarkan segera didepak dari kursi kepelatihan menyusul hasil-hasil negatif tersebut. Tetapi, eks pelatih Sampdoria dan AC Milan tersebut membantahnya.

“Ketika kami mencapai kesepakatan selama musim panas, hal pertama yang saya lakukan adalah menegaskan kembali konsep sepakbola saya. Klub meyakinkan saya dan masih di sisi saya sampai hari ini, saya tidak melihat adanya gangguan dan begitu pula para pemain," sebut Giampaolo dikutip dari Football Italia.

“Saya tahu bahwa waktu dalam sepak bola bisa menjadi konsep yang abstrak, karena Anda membutuhkan poin, tetapi kemajuan juga diukur dari sikap para pemain dan keyakinan pada apa yang kami kerjakan,” tandasnya.

Sementara itu, Lazio diperkirakan mampu menerukan performa positif 3 pertandingan terakhir. Setelah menang 3-1 atas Dortmund di Liga Champions pekan lalu, kemudian menang dramatis 2-1 atas Bologna, Aquile bermain imbang 1-1 kontra Club Brugge tengah pekan kemarin.

Hasil terakhir bukan tanpa alasan. Simone Inzaghi tidak membawa serta skuad terbaiknya ke Belgia. Ciro Immobile, Manuel Lazzari, dan Luis Alberto tidak dibawa tanpa keterangan cedera.

Menurut La Gazzeta dello Sport, para pemain tersebut terindikasi positif COVID-19. Hari Jumat (30/10) pagi waktu Roma, seluruh skuad menjalani tes swab yang akan menentukan. Mereka tentunya berharap hasil tes yang baik.

Pasalnya, Lazio sudah kehilangan banyak pemain lantaran cedera. Danilo Cataldi, Luiz Felipe, Lucas Leiva, Gonzalo Escalante, Stefan Radu, Thomas Strakosha, hingga Senad Lulic hampir dipastikan absen karena belum pulih dari cedera.

Namun, menurut protokol kesehatan, laga ini tetap tidak akan ditunda apabila terdapat 13 pemain yang tersebut atau tidak adanya hasil tes positif lebih dari 10 orang pemain.

Terlepas dari hasil tes, laga sendiri diprediksi berlangsung ketat. Namun, Lazio diyakini mampu memenangi pertandingan jika menilik rekor pertemuan sebelum-sebelumnya. Dari 6 lawatan terakhir Biancoceleste ke markas Torino di ajang Serie A, Lazio hanya kalah 1 kali (3 menang 2 seri).


Perkiraan Susunan Pemain Torino vs Lazio

Torino: Salvatore Sirigu; Mergim Vojvoda, Gleison Bremer, Lyanco, Ricardo Rodriguez; Soualiho Meite, Tomas Rincon, Karol Linetty; Sasa Lukic; Andrea Belotti, Simone Verdi.

Lazio: Pepe Reina; Patric, Luiz Felipe Ramos, Francesco Acerbi; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Mohamed Fares; Ciro Immobile, Joaquin Correa.

Live Streaming Serie A Liga Italia 2020/2021

Duel Spezia vs Juventus dan Torino vs Lazio dapat disaksikan secara live streaming di beIN Sports mulai pukul 21.00 WIB.

Untuk menyaksikan pertadingan yang bertempat di Stadion San Siro itu, penggemar Serie A mesti berlangganan terlebih dahulu. Paket berlangganan bisa dipilih mulai dari Rp20.000 untuk satu minggu atau Rp45.000 untuk satu bulan dan Rp409.000 untuk satu musim penuh.

Live Streaming Serie A Liga Italia 2020/2021 (beIN Sports)


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight