Liga Champions

Prediksi Leverkusen vs Juventus: Beban Berat ke Fase Gugur UCL

Oleh: Gilang Ramadhan - 11 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Bayer Leverkusen vs Juventus di Liga Champions pada Kamis (12/12/2019): berat bagi tuan rumah menjadi wakil keempat Bundesliga yang lolos ke 16 besar UCL.
tirto.id - Pertandingan Bayer Leverkusen vs Juventus dalam jadwal lanjutan pekan 6 Liga Champions 2019/2020 akan dimainkan pada Kamis (12/12) pukul 03.00 WIB di Stadion BayArena, Leverkusen. Ini merupakan kans terakhir bagi tuan rumah untuk ke 16 besar, sekaligus membuat Liga Jerman punya 4 wakil di fase gugur UCL.

Saat ini, Bayer Leverkusen berada di peringkat 3 klasemen Liga Champions Grup D dengan koleksi 6 poin. Mereka hanya kalah 1 poin dari runner up Atletico Madrid. Dengan demikian kemenangan wajib diraih anak asuh Peter Bosz.

Leverkusen memiliki modal bagus. Dari lima laga terakhir di semua ajang, Leon Bailey dan kawan-kawan tidak pernah kalah dengan meraih 4 kemenangan dan 1 hasil seri. Salah satu kemenangan tersebut diraih saat melawat ke markas Bayern Munchen.

"Kami ingin menang, ini ambisi kami. Kami masih tertinggal untuk lolos ke 16 besar dan sayangnya akan sulit bagi kami. Kami tahu kami harus menang dan kemudian menunggu apa yang terjadi di laga lain," kata Peter Bosz.

"Atletico Madrid akan melawan Lokomotiv Moskwa, dan itu akan menjadi laga yang tidak biasa untuk Atletico," imbuh mantan pelatih Borussia Dortmund.

Pada pertemuan pertama di Turin, Leverkusen menyerah dari Juventus dengan skor 3-0. Itu merupakan kekalahan kedua Leverkusen dari total 3 duel melawan Juventus.

Juventus sendiri sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Namun, performa dua laga terakhir pasukan Maurizio Sarri cenderung buruk.

Nyonya Tua hanya mampu bermain imbang pada pekan 14 Serie A Liga Italia kontra Sassuolo dan menelan kekalahan perdana musim ini lawan Lazio pada Minggu (8/12) kemarin.

“Sangat penting bahwa kami selalu mencoba mengendalikan permainan. Ini semua adalah hal yang mewakili perubahan mentalitas di Juventus, sehingga mereka tidak datang secara otomatis. Kami telah melihatnya dalam beberapa saat, misalnya babak pertama di Roma," kata Sarri dalam konferensi pers jelang laga.

Perkiraan Susunan Pemain

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradecky; Lars Bender, Jonathan Tah, Sven Bender, Wendell; Charles Aranguiz, Julian Baumgartlinger; Karim Bellarabi, Kai Havertz, Leon Bailey; Kevin Volland.

Juventus (4-3-1-2): Gianluigi Buffon; Danilo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Rodrigo Bentacur, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot; Federico Bernardeschi; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Prediksi Pertandingan

Tuan rumah tidak akan diperkuat oleh Mithcell Weiser karena cedera. Sementara Juventus akan kehilangan beberapa pilar inti seperti Sami Khedira, Douglas Costa, Rodrigo Bentacur, dan Giorgio Chiellini.

Jika melihat rata-rata catatan penguasaan bola kedua kesebelasan per pertandingan, laga diprediksi berjalan ketat. Sebagai perbandingan, Leverkusen memiliki 56% penguasaan bola, Juventus di angka 58%.

Meski memiliki peluang tipis lolos ke babak 16 besar, tuan rumah diyakini tetap akan bermain ngotot. Namun, Juventus kemungkinan mampu menahan imbang Leverkusen dan memupus harapan anak asuh Peter Bosz melaju ke fase gugur.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight