Prediksi Leverkusen vs Atletico Madrid Waspada Kejutan Werkself

Oleh: Gilang Ramadhan - 6 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Liga Champions malam nanti mempertemukan Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid. Prediksi laga, tuan rumah bisa meraih kemenangan.
tirto.id - Pertandingan pekan ke-4 Grup D Liga Champions 2019/2020 antara Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid bakal digelar pada Kamis (7/11/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion BayArena, Jerman. Meski diprediksi bakal meraih poin, Werkself wajib diwaspadai oleh Atletico Madrid.

Hingga matchday keempat, Bayer Leverkusen arahan Peter Bosz menjadi salah satu tim terburuk di Liga Champions musim ini. Leverkusen selalu kalah sejak 3 pekan awal dan menjadi juru kunci Grup D.

Performa mereka di ajang Bundesliga juga terbilang buruk. Dari empat pekan terakhir, Karim Bellarabi dan kawan-kawan tidak sekalipun memetik kemenangan, kalah 2 kali serta bermain imbang 2 kali.

Namun, bek Leverkusen, Sven Bender, melihat sisi positif timnya pada laga terakhir melawan Atletico pada matchday 3. Meskipun kalah, Leverkusen tampil mendominasi dengan 60% penguasaan bola, serta 12 peluang berbanding 6 milik Los Colchoneros.

"Kami terlihat bermain bagus di sana [Madrid], bekerja dengan keras dan tampil sangat kompak. Dengan cara bermain seperti itu, kami melihat dapat memberikan masalah kepada Atletico Madrid. Kami seharunya menang di laga tersebut," ucap Sven Bender dikutip dari laman resmi Bayer Leverkusen.

Tuan rumah juga bakal tidak diperkuat oleh Lars Bender dan Daley Sinkgraven di laga ini. Keduanya cedera. Mitchell Weiser kemungkinan akan mengisi posisi yang ditinggal Lars Bender, sedang Wendell akan menggantikan Singkraven.

Di pihak tim tamu, Atletico masih menduduki posisi 2 klasemen dengan koleksi 7 poin, sama seperti pemuncak Grup D, Juventus. Tetapi, Los Colchoneros tidak pernah menang dalam 2 laga terakhir di ajang La Liga.

Selain itu, pelatih Diego Simeone juga belum dapat menurunkan dua benteng pertahanan utama, Stefan Savic dan Jose Maria Jimenez yang masih cedera. Joao Felix dan Sime Vrsaljko adalah dua nama lainnya yang pasti absen.

"Leverkusen adalah tim sepak bola dengan permainan baik. Statistik menunjukkan itu. Mereka tim dengan possession ball terbaik di Bundesliga. Kami harus bermain dengan cara kami, tetapi kami akan melawan tim yang kuat," ucap Diego Simeone mewaspadai Leverkusen.

Ini akan menjadi pertemuan kedelapan bagi kedua tim. Atletico mencatat 3 kemenangan, sedangkan Leverkusen hanya menang 1 kali atas wakil Spanyol itu. Sedang 3 laga sisanya berakhir imbang.

Perkiraan Susunan Pemain


Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradecky; Mitchell Weiser, Jonathan Tah, Sven Bender, Wendell; Julian Baumgartlinger, Karem Demirbay; Karim Bellarabi, Kai Havertz, Nadiem Amiril Kevin Volland. | Pelatih: Peter Bosz.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Mario Hermoso, Felipe, Renan Lodi; Koke, Thomas Partey, Hector Herrera, Saul Niguez; Alvaro Morata, Diego Costa. | Pelatih: Diego Simeone.

Prediksi Pertandingan


Tuan rumah dengan catatan 60% penguasaan bola dari 3 pekan sebelumnya, diyakini bakal mendominasi jalannya laga. Namun, mereka hanya mampu mencatatkan 1 gol dari rata-rata 13 tembakan yang dilepaskan per laganya. Itupun gol bunuh diri.

Atletico Madrid sendiri kemungkinan akan memanfaatkan situasi bola mati. 2 dari total 5 gol mereka di Liga Champions musim ini dicetak lewat set piece. Terlebih, mereka memiliki rata-rata 49% kemenangan duel udara, 6% persen lebih baik dibanding catatan yang dimiliki Leverkusen.

Diprediksi, Leverkusen setidaknya akan memetik poin jika mampu tampil efektif dalam menyelesaikan peluang. Akan tetapi, sulit rasanya bagi Werkself untuk mendulang poin penuh bila menilik rekor pertemuan mereka melawan Atletico.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Agung DH
DarkLight