Liga Spanyol

Prediksi Levante vs Atletico Madrid, Laga Terakhir Griezmann di ATM

Oleh: Beni Jo - 17 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel Levante vs Atletico Madrid digelar pada Sabtu (18/5/2019) pukul 18.00 WIB di Stadion Ciutat de València. Prediksi: tim tamu akan meraup poin penuh.
tirto.id - Laga antara Levante vs Atletico Madrid digelar pada Sabtu (18/5/2019) pukul 18.00 WIB di Stadion Ciutat de València. Tampil dalam jornada 38 La Liga Spanyol 2018/2019, duel ini akan menjadi laga terakhir bagi Antoine Griezmann bersama ATM. Diprediksi, tim tamu meraup poin penuh.

Atletico Madrid akan mengakhiri kampanye musim ini di Liga Spanyol dengan melakoni laga away ke markas Levante. Klub asuhan Diego Simeone itu sebelumnya sudah dipastikan menduduki posisi kedua di klasemen lewat selisih tujuh poin atas Real Madrid.

Meskipun tidak akan berpengaruh terhadap hasil akhir, namun pertandingan ini akan menjadi sangat bermakna bagi Antoine Griezmann.

Striker andalan asal Perancis itu sudah memutuskan keinginan untuk hengkang dari Wanda Metropolitano yang merupakan markas ATM. Lewat sebuah video, dirinya menyatakan akan pindah akhir musim ini.

"Saya ingin memberitahukan bahwa saya sudah membuat keputusan untuk meninggalkan klub, mencari pengalaman baru, dan juga tantangan baru," ujar Griezmann, dilansir situs web resmi klub pada Rabu (15/5/2019).

Maka, duel melawan Levante akan menjadi pertandingan terakhir bagi Griezmann bersama Los Colchoneros setelah memperkuat klub asal ibukota Spanyol itu selama lima musim terakhir.

Pada laga ini, diprediksi Simeone akan kembali memasang Griezmann sebagai penyerang utama di lini depan. Peluang terbesar, dirinya akan berduet dengan Angel Correa.

Musim ini, penyerang 28 tahun itu sudah menorehkan 15 gol di Liga Spanyol dalam 36 kali pertandingan. Duel pekan terakhir ini pun bisa menjadi kesempatan untuk kembali mendulang gol sekaligus menutup penampilan terakhirnya dengan mencetak gol untuk ATM.

Sementara itu bagi kiper tim tamu, Jan Oblak, laga melawan Levante menurutnya berpeluang bisa menyulitkan timnya. Hal ini berkaca pada pengalaman Atletico yang pernah kalah saat bermain di kandang lawan beberapa tahun lalu ketika mengejar gelar Liga Spanyol.

"Ini akan menjadi laga yang sulit. Kami bermain disana saat laga penentuan akhir musim beberapa tahun lalu. Ketika mereka terancam degradasi dan kami mengejar trofi La Liga. Dan kami akhirnya kalah. Jadi kami harus siap untuk laga ini agar bisa mengakhiri musim dengan kemenangan," beber Oblak dilansir laman resmi klub pada Jumat (17/5).

Levante sendiri juga sudah tidak mempunyai kepentingan lagi terhadap hasil akhir laga. Tuan rumah sudah memastikan akan tetap berlaga di Liga Spanyol untuk musim depan.

Los Granotas meraup 43 poin dan mempunyai selisih enam angka dari zona degradasi. Diprediksi, Borja Mayoral dan kawan-kawan akan bermain nothing to lose pada laga ini.




Perkiraan Susunan Pemain

Levante (4-3-3): Aitor Fernandez; Antonio Luna, Ruben Vezo, Erick Cadaco, Coke; Jose Campana, Nikola Vukcevic, Enis Bardhi; Jose Morales, Borja Mayoral, Moses Simon

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Diego Godin, Francisco Montero, Filipe Luis; Koke, Thomas Partey, Rodrigo, Thomas Lemar, Antoine Griezmann, Angel Correa

Prediksi Pertandingan
Melawan Levante, Atletico Madrid diprediksi akan tetap turun dengan kekuatan penuh. Meskipun berstatus runner-up di klasemen sementara, ATM yang mempunyai rata-rata penguasaan bola sebesar 49,2 persen, hanya melepaskan rerata 11,5 kali tembakan per laga.

Disisi lain, tuan rumah juga mampu melepaskan rata-rata 11,5 kali tembakan per laga musim ini di Liga Spanyol meskipun Levante mencatatkan penguasaan bola sebesar 46,6 persen.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus