Liga Jerman

Prediksi Leipzig vs Bayern Munchen: Misi Puncak Klasemen Bundesliga

Oleh: Wan Faizal - 14 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pemenang laga RB Leipzig vs Bayern Munchen akan menghuni puncak klasemen Liga Jerman 2019/2020 untuk pekan ke-4.
tirto.id - Bayern Munchen akan bertandang ke markas RB Leipzig di Red Bull Arena, Sabtu (14/09/2019) pukul 23.30 WIB. Laga ini akan berjalan menarik karena pemenang bisa mendapatkan posisi pertama di papan klasemen Liga Jerman pekan keempat ini.

Leipzig asuhan Julian Nagelsmann masih kokoh di peringkat pertama setelah melakoni tiga pertandingan. Poin sempurna mereka diraih saat berhadapan dengan Borussia Monchengladbach, Eintracht Frankfurt, dan Union Berlin. Selain itu, torehan sembilan gol alias rata-rata tiga gol per pertandingan menjadi salah satu yang terbaik di Bundesliga sejauh ini.

Sedangkan Bayern ada di peringkat ketiga per hari ini dengan tujuh poin. Di antara kedua tim tersebut, Wolfsburg sudah mengoleksi delapan angka. Namun dapat dipastikan Wolfsburg tak akan ikut dalam persaingan memperebutkan peringkat pertama karena mereka sudah bermain dini hari tadi dengan hasil imbang 1-1 di markas Fortuna Dusseldorf.

Maka, pemenang di Red Bull Arena nanti dapat dipastikan akan menghuni peringkat pertama. Sebuah keinginan besar tentunya bagi Bayern yang sepanjang musim ini berjalan belum pernah merasakan posisi tersebut.

“Laga melawan Leipzig tidak pernah mudah namun kami termotivasi karenanya. Kami adalah juara bertahan dan akan bertandang kesana dengan penuh percaya diri. Kami ingin memenangi pertandingan karena tiga poin akan membawa kami ke puncak klasemen,” kata Niko Kovac.

Meski sangat berambisi, namun laga nanti diperkirakan berjalan ketat. Whoscored mencatat bahwa keduanya merupakan tim yang sulit ditundukkan akhir-akhir ini. Sejak musim lalu, Bayern tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir di Bundesliga. Kekalahan paling anyar yang diderita Bayern terjadi pada 2 Februari 2019 lalu saat kalah 3-1 di markas Bayer Leverkusen.

Sementara Leipzig tak kalah garangnya. Dari 19 pertandingan terakhir di Bundesliga, Timo Werner dan kawan-kawan hanya menelan satu kekalahan saja. Hasil minor itu pun terjadi di pekan pamungkas musim lalu saat mereka kalah tipis 2-1 dari Werder Bremen.

“Melawan Bayern memang tidak mudah. Kemampuan individu para pemain bisa ikut menentukan hasil pertandingan. Oleh karenanya, saya berharap Timo (Werner) berada dalam kondisi terbaiknya di laga nanti,” ungkap Nagelsmann.

Pada pertemuan musim lalu di Red Bull Arena keduanya harus bermain imbang tanpa gol. Namun andai Bayern bisa menjaga fokus dan menampilkan kualitas terbaiknya, bukan tak mungkin kemenangan akan menjadi milik mereka sekaligus berbuah peringkat pertama.

Kondisi Tim Terkini

Tidak ada masalah berarti dalam skuad Kovac jelang laga ini. Hanya Leon Goretzka saja yang menderita cedera dan akan menjalani operasi. Posisinya pun masih bisa digantikan pemain lain sehingga tak menimbulkan masalah besar.

Sementara dari tuan rumah, Kevin Kampl, Hannes Wolf, dan Tyler Adams tidak bisa ikut bermain. Kondisi rekrutan anyar seperti Patrik Schick masih dalam tanda tanya sementara Dayot Upamecano dinyatakan fit untuk bermain lagi.

Perkiraan Susunan Pemain

Leipzig (3-5-2): Peter Gulacsi; Willi Orban, Ibrahima Konate, Nordi Mukiele; Diego Demme, Marcel Sabitzer, Lukas Klostermann, Marcel Halstenberg, Emil Forsberg; Yussuf Poulsen, Timo Werner.

Bayern (4-3-3): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Lucas Hernandez, David Alaba; Joshua Kimmich, Thiago Alcantara, Phil Coutinho; Kingsley Coman, Serge Gnabry, Robert Lewandowski.

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis
DarkLight