Liga Inggris

Prediksi Leicester City vs Tottenham: Tim Tamu Berpotensi Kelelahan

Oleh: Permadi Suntama - 20 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Leicester City vs Tottenham di Liga Inggris pada Sabtu (21/9/2019): tuan rumah akan memanfaatkan kondisi tim tamu yang kelelahan.
tirto.id - Leicester City akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion King Power, dalam lanjutan pekan keenam Liga Inggris pada Sabtu (21/9/2019) pukul 18.30 WIB. Tim tamu yang memiliki jadwal padat karena baru saja berkompetisi di Liga Champions, akan berupaya untuk tidak kelelahan.

Namun, harapan Tottenham diprediksi tidak akan mudah karena tuan rumah akan tampil menekan sejak awal laga. Jamie Vardy, penyerang Leicester, mengutarakan tekadnya untuk tampil lebih agresif dari laga sebelumnya, dan membuat lini belakang tim tamu kerepotan.

"Saya harus agresif, mencoba membuat para pemain belakang lepas kontrol dan mudah-mudahan saya akan memenangkan [banyak duel udara] kembali, sehingga kami bisa langsung menyerang," kata Vardy dikutip situs resmi Leicester City.



Sementara itu tim tamu yang baru saja berlaga pada Rabu (18/9) melawan Olympiakos, akan tampil hati-hati dan menjaga stamina tetap prima hingga akhir laga. Pasalnya, mereka harus mulai membagi konsentrasi.

“Sekarang musim mulai menjadi dua pertandingan dalam seminggu sehingga kami perlu istirahat dengan baik. Kami berusaha tetap berada dalam kondisi terbaik kami untuk siap menghadapi pertandingan-pertandingan sulit berikutnya. Kami akan melakukan yang terbaik untuk ini [meraih kemenangan]," tutur Lucas Moura dikutip laman resmi Tottenham Hotspur.

Setelah menghadapi Leicester City, Harry Kane dan kolega, dijadwalkan bermain melawan Colchester di Ronde 3 (babak 32 besar) Piala Liga Inggris 2019/2020. Tiga hari berselang, mereka kembali tampil di Liga Inggris menghadapi Southampton.



Perkiraan Susunan Pemain

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Ayoze Perez, Youri Tielemans, Hamza Choudhury, James Maddison; Jamie Vardy.

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks, Tanguy Ndombele; Christian Eriksen; Harry Kane, Son Heung-Min.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Tottenham diprediksi sedikit menguasai jalannya pertandingan saat melawan Leicester. Berdasarkan statistik whoscored Harry Kane dan kolega mencatat rerata 57% penguasaan bola per laga. Mereka juga berhasil membuat rata-rata 15 upaya mencetak gol per laga dengan 14% di antaranya berhasil dikonversikan menjadi gol.

Di lain pihak, Leicester City mencetak 2 dari 6 golnya melalui situasai bola mati. Hasil tersebut tidak terlepas dari catatan mereka yang sukses memenangi 47% duel udara per laga berbanding 46% milik Tottenham Hotspur.

Melihat kondisi kedua tim saat ini, hasil imbang akan adil, kendati Tottenham Hotspur lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight