Prediksi Lecce vs Inter Milan: Menanti Respons Nerazzurri

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Diprediksi, laga Lecce vs Inter Milan akan berjalan satu arah. Menilik catatan kecil di atas, Nerazzurri diyakini mampu pulang dengan tiga poin dan menjaga kans bersaing dengan Juventus untuk memperebutkan scudetto.
tirto.id - Jadwal lanjutan pekan 20 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Lecce vs Inter Milan bakal dilangsungkan pada Minggu (19/01/2020) pukul 21.00 WIB di Stadion Via del Mare, Lecce. Nerazzurri diprediksi mampu memetik tiga poin sebagai respons kecolongan dua poin pada giornata 19 lalu.

Pasukan Antonio Conte harus rela turun dari posisi puncak klasemen usai hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Atalanta. Juventus berhasil memanfaatkan hasil tersebut untuk menggusur Nerazzurri. Saat ini, Inter terpaut 2 poin dari Bianconeri.

Respons pertama yang ditunjukkan Romelu Lukaku dan kawan-kawan adalah menggasak Cagliari dengan skor 4-1 di ajang Coppa Italia pada Rabu (15/01) kemarin.

Selain itu, Antonio Conte sudah tidak dipusingkan dengan masalah cedera pemain dan absennya para pilar inti. Milan Skriniar dan Nicolo Barella siap kembali bermain usai larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning sudah usai. Alexis Sanchez bahkan sudah kembali merumput di laga kontra Cagliari. Hanya Danilo D’Ambrosio yang dipastikan absen.

Di kubu lawan, Lecce sedang berjuang menjauhi zona degradasi. Anak asuh Fabio Liverani saat ini berada di posisi 17 dan hanya unggul 1 poin Genoa dan Brescia menguntit tepat di bawahnya.

Pada pekan lalu, Lecce menelan kekalahan keempat secara beruntun dalam empat pekan terakhir saat melawat ke markas Parma. Jika ditilik lebih jauh, Salentini hanya memetik satu kemenangan dalam 15 pertadingan terakhir di semua kompetisi.

“Kami butuh bek yang komplit dan memiliki karakter seperti Fabio Lucioni dan Luca Rossettini. Dan kami membutuhkan gelandang yang berfisik kuat dengan intensitas bermain tinggi,” ucap Fabio Liverani usai kekalahan melawan Parma (14/01).

“Kami mengambil resiko untuk lelah tanpa memainkan bola dan lalu kami tidak waspada pada fase kehilangan bla. Kami kurang agresif dan tidak tahu bagaimana untuk menangkap lawan dengan cara yang tepat. Kami mencoba berkembang,” sambungnya.

Di laga ini, Liverani hanya tidak dapat menurunkan Diego Farias dan Evgen Shakhov karena belum pulih dari cedera. Selebihnya, Liverani dapat menurunkan Luca Rossettini, Filippo Falco, dan Khouma Babacar.

Prediksi Pertandingan

Dapat diperkirakan Inter Milan akan mendominasi jalannya pertandingan. Nerazzurri memiliki rerata 52% penguasaan bola per laga, sedangkan Lecce hanya di angka 46%. Inter kemungkinan akan mencetak gol lebih dulu. 53% gol mereka di Serie A musim ini tercipta pada babak pertama.

Mengacu pada rekor pertemuan, Inter terlalu superior. Dari 23 duel terakhir, La Beneamata menang 17 kali, 2 kali bermain imbang, dan hanya 4 kali menelan kekalahan dari Lecce. Dalam pertemuan pertama musim ini pada Agustus tahun lalu, Inter menang dengan skor 4-0.

Diprediksi, laga Lecce vs Inter Milan akan berjalan satu arah. Menilik catatan kecil di atas, Nerazzurri diyakini mampu pulang dengan tiga poin dan menjaga kans bersaing dengan Juventus untuk memperebutkan scudetto.

Perkiraan Susunan Pemain

Lecce (4-3-1-2): Gabriel; Giulio Donati, Luca Rossettini, Fabio Lucioni, Marco Calderoni; Jacopo Petriccione, Panagiotis Tachtsidis, Alessandro Deiola; Khouma Babacar, Filippo Falco. | Pelatih: Fabio Liverani.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni; Antonio Candreva, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Cristiano Biraghi; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez. | Pelatih: Antonio Conte.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight