Prediksi Lazio vs Bologna: Misi Aquile Tempel Ketat Juventus

Oleh: Gilang Ramadhan - 29 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Lazio vs Bologna: Lazio mampu mewujudkan misi menempel ketat Juventus.
tirto.id - Laga pembukan pekan 26 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Lazio vs Bologna bakal dimainkan pada Sabtu (29/02/2020) pukul 21.00 WIB di Stadion Olimpico, Roma. Diprediksi, Lazio mampu mewujudkan misi menempel ketat Juventus di puncak klasemen dengan meraih tiga poin di laga ini.

Untuk sementara, Lazio arahan Simone Inzaghi berada di posisi 2 klasemen dengan koleksi 59 poin, selisih 1 angka saja dari Juventus di puncak klasemen.

Ambisi untuk terus menempel ketat Juventus diimbangi dengan performa yang sangat baik. Biancoceleste tercatat belum pernah kalah dalam 20 pertandingan terakhir Serie A. Paling anyar, mereka berhasil menjungkalkan tuan rumah Genoa dengan skor tipis 3-2 (23/02).

Akan tetapi, Inzaghi selaku pelatih menyebut laga ini tidak akan mudah. Selain kondisi pertandingan yang bakal digelar tanpa penonton, Lazio harus kehilangan beberapa pemain kunci macam Francesco Acerbi dan Senad Lulic.

"Saya berpikir lebi tentang laga yang akan kami mainkan, yang mana laga ini tidak mudah dan sangat tidak nyaman. Boogna memiliki 34 poin, meski kehilangan banyak pemain inti," ucap Inzaghi dalam konferensi pers jelang laga.

"Ini bukan pekan yang sederhana. Kami kehilangan Francesco Acerbi dan Senad Lulic. Adam Marusic juga absen. Sementara Ciro Immobile sedang mengalami flu parah sejak kemarin. Tapi kami harus siap," sambungnya.

Sang tamu, Bologna, bakal tampil tanpa Mitchell Dijks, Ladislav Krejci, Mattias Svanberg, dan Ibrahima Mbaye yang menjalani akumulasi kartu kuning.

Namun, anak asuh Sinisa Mihajlovic memiliki rekor bagus saat melakoni laga tandang pada musim ini. Dari lima laga tandang terakhir, I Rossoblu memetik 9 poin dan hanya kalah 2 kali. Paling anyar, mereka menaklukkan AS Roma dengan skor 2-0 pada pekan 24 (08/02).

Sementara dari rekor pertemuan kedua tim, Lazio masih terbilang superior. Dari total 39 duel di pelbagai ajang, Aquile menang 20 kali, 10 kali bermian imbang, serta baru 9 kali kalah dari Bologna.

Pertemuan perdana musim ini di markas Bologna berakhir sama kuat. Lazio tercatat belum pernah kalah dari Bologna dalam tujuh duel terakhir di Serie A, menang 3 kali, serta 4 kali imbang.

Prediksi Pertandingan

Meski dalam catatan rata-rata penguasaan bola kalah dari Bologna (52%), Lazio (49%) lebih unggul dalam melancarkan umpan sukses, 85% berbanding 80%. Selain itu, Lazio juga tercatat sebagai salah satu tim terproduktif musim ini dengan 58 gol.

Dari total gol Lazio tersebut, 27 di antaranya lahir berkat Ciro Immobile. Lini pertahanan Bologna yang digawangi Mattia Bani harus menghentikan laju sang bomber jika tidak ingin menjadi bulan-bulanan. Pasalnya, pada duel sebelumnya, Immobile mencetak 2 gol ke gawang Bologna.

Diprediksi, Lazio bakal memetik tiga poin berdasarkan performa dan rekor pertemuan. Terlebih, Bologna banyak kehilangan pilar inti. Marjin skor kemenangan lebih dari 1 gol diyakini menjadi milik tuan rumah.

Perkiraan Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Denis Vavro, Stefan Radu; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Jony; Joaquin Correa, Ciro Immobile. | Pelatih: Simone Inzaghi.

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skoarupski; Takehiro Tomiyasu, Danilo, Mattia Bani, Stefano Denswil; Andrea Poli, Jerdy Schouten; Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Nicola Sansone, Rodrigo Palacio. | Pelatih: Sinisa Mihajlovic.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight