Prediksi Korsel vs Yordania 8 Besar Piala Asia U23 2020, Live FOX

Oleh: Wan Faizal - 19 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi laga Korsel vs Yordania di 8 besar Piala Asia U23 2020 yang digelar Minggu (19/1/2020) pukul 17.15 WIB.
tirto.id - Pertandingan perempat final Piala Asia U23 2020 akan mempertemukan Korea Selatan vs Yordania di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Minggu (19/1/2020) pukul 17.15 WIB. Laga nanti rencananya akan disiarkan oleh FOX Sports melalui tautan berikut ini.

Live Korea Selatan vs Yordania

Pertemuan Korsel dan Yordania nanti bisa menjadi ujian yang tak mudah bagi skuad asuhan Ahmed Abdel-Qader. Pasalnya, Korsel menjadi satu-satunya tim yang mencatatkan 100 persen kemenangan dalam laga fase grup kemarin. Dari tiga pertandingan, Lee Dong Jun dan kawan-kawan sukses mengakhiri semuanya dengan tiga angka.

Bandingkan dengan Yordania yang hanya menjadi runner-up Grup D. Hanya satu kemenangan yang bisa mereka raih yakni atas Korea Utara. Selebihnya, Yordania hanya bisa main imbang kontra Vietnam dan Uni Emirat Arab.

Yordania pun tidak diuntungkan dengan waktu istirahat yang lebih sedikit dibanding Korsel. Terakhir kali Korsel main adalah pada 15 Januari saat menang 1-2 atas Uzbekistan. Sedangkan Yordania baru bermain sehari kemudian kala bermain imbang 1-1 kontra Uni Emirat Arab.

“Kami akan lebih senang jika bisa mendapatkan waktu istirahat sehari lagi karena tim Korsel sudah berada di Bangkok. Secara kondisi fisik sudah jelas mereka lebih bagus dibanding kami. Tapi ini adalah laga yang penting bagi kami dan kami akan mengandalkan taktik yang bagus untuk melawan mereka,” kata Abdel-Qader.

Sementara itu bagi Korsel, mereka enggan memandang rendah tim Yordania. Keberhasilan lolos ke babak gugur menandakan bahwa tim ini punya sesuatu yang spesial. Fakta bahwa Yordania baru mencetak tiga gol saja juga tidak dianggap sebagai suatu kelemahan oleh Korsel.

Sikap serius pun harus tetap ditunjukkan oleh Korsel. Pasalnya mereka masih punya target lolos ke Olimpiade 2020. Hanya kemenangan di laga ini yang akan mendekatkan mereka dengan target tersebut.

“Kami akan berhadapan dengan Yordania dan kami akan mempersiapkan diri dengan serius. Mereka tim yang bagus dan punya para pemain berkualitas. Fakta bahwa mereka bisa lolos dari fase grup adalah buktinya,” kata pelatih Korsel, Kim Hak Bum.

Pemenang dari laga ini nantinya sudah ditunggu oleh Arab Saudi di babak semi final. Arab Saudi sendiri memastikan tiket ke empat besar berkat kemenangan 1-0 atas tuan rumah Thailand.

Perkiraan Susunan Pemain:

Korsel: Song Beom Keun; Kim Jae Woo, Jeong Tae Wook, Yoon Jong Gyu, Kang Yoon Sung; Kim Dong Hyun, Jeong Seung Won; Um Won Sang, Lee Dong Jun, Kim Tae Hyeon; Lee Dong Kyeong

Yordania: Abdallah Al Fakhouri; Ihab Ali Al, Hadi Omar Ahmed, Ward Al Barri, Saed Ahmad Al Rosan; Ahmad Haikal, Noor Al Rawabdeh, Omar Al Zebdieh; Mohammad Bani Atieh, Yazan Al Naimat, Ali Olwan


Baca juga artikel terkait PIALA ASIA 2020 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight