Prediksi Komik One Piece 991 (Chapter Terbaru): Kin'emon vs Kaido?

Oleh: Fitra Firdaus - 23 September 2020
Dibaca Normal 2 menit
Prediksi Komik One Piece chapter 991: sementara terjadi aliansi antara X-Drake dan Luffy, duel Kin'emon sang ketua Akazaya Nine vs Kaido bakal penting.
tirto.id - Manga One Piece Chapter 991 dapat dibaca secara legal dan gratis di Manga Plus mulai Minggu (27/9/2020) malam. Setelah X-Drake meminta untuk beraliansi dengan Monkey D. Luffy, bagaimana dengan Akazaya Nine pimpinan Kin'emon yang tengah menghadapi Yonko Kaido?

Sejak awal petualangan Kelompok Topi Jerami dalam Saga Yonko, beraliansi dengan bajak laut lain adalah pilihan realistis. Ketika hendak menarik kembali Sanji yang dibawa Bajak Laut Big Mom ke Whole Cake Island, Kelompok Topi Jerami beraliansi dengan Bajak Laut Fire Tank pimpinan Gan Bege dan Bajak Laut Taiyo pimpinan Jinbei, disamping Germa66.

Ketika itu, aliansi yang dibentuk tidak dapat menaklukkan Big Mom. Kelompok Topi Jerami dan Bajak Laut Fire Tank hanya bisa kabur, meski mereka berhasil menghancurkan rencana Big Mom menikahkan Sanji dengan Charlotte Pudding. Oleh karenanya, ketika tiba di Onigashima dan berhadapan dengan Kaido, ada kemungkinan aliansi yang dibentuk mesti semakin banyak.


Semakin Banyak Aliansi untuk Monkey D. Luffy?


Di Onigashima, Kelompok Topi Jeram hanya bisa lolos dengan kemenangan, bukan sekadar kabur. Padahal, mereka harus melawan Kaido dengan Bajak Laut Beast yang komplet, ditambah Big Mom. Saat ini, aliansi dibangun Topi Jerami dengan Bajak Laut Heart dan samurai Wa no Kuni, termasuk Akayaza Nine.

Namun, di dalam Bajak Laut Beasts yang penuh intrik, ada banyak calon pengkhianat yang bisa bekerjasama dengan Monkey D. Luffy. Basil Hawkins, X-Drake, hingga yang paling oportunis Stratchmen Apoo dapat saja bahu-membahu dengan Kelompok Topi Jerami dengan tujuan selamat dari Kaido dan Big Mom, jika tidak ingin mati di Onigashima.

Khusus X-Drake, statusnya sebagai prajurit Angkatan Laut sangat penting. Ia adalah kapten SWORD, armada khusus Angkatan Laut. Ia ada di Onigashima untuk memata-matai Kaido. Sejak awal ia memang berencana mengkhianati Kaido, tetapi menunggu momentum. Namun, setelah aksinya membebaskan Law terungkap di Chapter 990, Drake memutuskan untuk berperang di pihak Monkey D. Luffy.

Dalam kilas balik X-Drake, ada kata-kata Koby, sesama anggota SWORD yang memuji Luffy habis-habisan. X-Drake bertaruh pada kalimat Koby tersebut. Bisa jadi sekadar mengulur waktu hingga SWORD datang. Satu yang pasti, X-Drake sadar ia tidak boleh mati terlalu cepat di tangan Bajak Laut Beasts.

Tambahan X-Drake akan membuat aliansi yang dibangun Luffy untuk melawan Kaido di Onigashima semakin kuat. Namun, mengingat level X-Drake adalah Tobi Roppo, atau satu level di bawah Saigai, komandan Kaido, aliansi ini tampak belum cukup, dan bagai hanya awal dari aliansi yang lebih besar untuk menekuk Kaido dan Big Mom sekaligus.

Kerjasama dengan X-Drake akan membuat Luffy berpeluang dibantu oleh SWORD yang saat ini para petinggi utamanya masih misterius. Ini memungkinkan untuk mengalahkan dua Yonko dalam satu pertarungan, meski kemudian usai misi di Onigashima selesai, Angkatan Laut bisa saja memburu Kelompok Topi Jerami kembali.


Akazaya Nine Berakhir Tragis?


Selain menebak siapa yang akan beraliansi dengan Monkey D. Luffy, bagian penting lain adalah memperkirakan bagaimana akhir pertarungan Akazaya Nine melawan Kaido. Para samurai ini sudah siap mati asalkan mampu membayarkan dendam kematian tuan mereka, Kozuki Oden.

Namun, 9 Akazaya Nine sekalipun tidak cukup untuk menumbangkan Kaido. Hal itulah yang akan memperkuat statusnya sebagai makhluk terkuat di dunia. Memang serbuan pertama Akazaya Nine bisa melukai sang Yonko.

Tetapi, dalam pertarungan dengan rentang waktu panjang, ditambah kemampuan Kaido berubah wujud jadi naga raksasa, hal maksimal yang dilakukan Akazaya Nine kemungkinan hanya memperparah luka sang Gubernur Jenderal Bajak Laut Beasts.

Jika Kozuki Oden 20 tahun lalu kalah dengan cara dicurangi oleh kelompok Kaido, ditipu Koruzumi Higurashi, bisa saja takdir yang sama mengintai Akazaya Nine di Onigashima. Terutama Kin'emon, pimpinan mereka yang sudah melakukan segalanya demi kembalinya Klan Kozuki ke Wa no Kuni.

Kin'emon berjuluk Rubah Api (Kitsune-bi). Julukan itu berasal dari gaya pedang sang ketua Akazaya Nine ini, kitsunebi-ryu. Dengan gaya pedang itu, Kin'emon bisa membelah api sehebat apa pun. Kemampuan ini sangat cocok diadu dengan Kaido, yang punya semburan api berjuluk Boro Breath.

Namun, dengan kehebatan Boro Breath yang bisa menghancurkan reruntuhan Kastil Oden sekali sembur, meski Kin'emon punya kitsunebi-ryu, akhir tragis bisa menimpanya.

Baca juga artikel terkait MANGA ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight