Liga Italia

Prediksi Juventus vs Fiorentina: Kesempatan Kedua Segel Gelar

Oleh: Gilang Ramadhan - 20 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Juventus vs Fiorentina dalam lanjutan pekan 33 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan dimainkan pada Sabtu (20/4/2019) di Allianz Stadium.
tirto.id - Allianz Stadium, Turin, akan menggelar laga pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara tuan rumah Juventus vs Fiorentina pada Sabtu (20/4/2019) pukul 23.00 WIB. Laga ini akan menjadi kesempatan kedua Juventus untuk menyegel gelar juara musim ini.

Pada pekan lalu, Bianconeri gagal mengunci gelar juara setelah takluk dari SPAL di Paolo Mazza. Seakan belum cukup, pada pertengahan pekan ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga tersingkir dari ajang Liga Champions usai takluk 1-2 dari Ajax Amsterdam.

Si Nyonya Tua hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyegel gelar scudetto musim ini. Jarak 17 poin mereka dengan Napoli hampir mustahil dikejar. Andai mampu bermain imbang atau menang, Juventus akan mencatat rekor sebagai tim pertama di Italia yang mampu meraih 8 gelar secara beruntun.

Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus, tidak dapat memainkan Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini yang masih dibekap cedera. Selain itu, Emre Can, Martin Caceres, dan Douglas Costa pun mengalami masalah yang sama.

Sementara di kubu lawan, Fiorentina di bawah arahan pelatih anyar, Vincenzo Montella, gagal meraih hasil positif pada pekan lalu. Bermain di kandang sendiri, La Viola hanya bermain imbang tanpa gol kontra Bologna. Montella menggantikan pelatih sebelumnya, Stefano Pioli.

Montella berpendapat jika ingin meniru pencapian Ajax, anak buahnya harus bermain lebih sabar. Montella sendiri pernah memimpin La Viola menang 4-2 atas Juventus pada musim 2013/2014 silam.

"Kami menghadapi tim yang kuat yang telah menang selama delapan tahun dan terbiasa bangkit kembali. Klub besar tahu cara bangkit dan membalik halaman dengan cepat," ucap mantan pelatih AC Milan itu.

"Saya harus menyiapkan permainan untuk mencoba menang dan mempersiapkan diri secara mental untuk yang berikutnya, tanpa memikirkan lawan kami. Untuk mendapatkan hasil Ajax, Anda perlu kesabaran."

Fiorentina sendiri hanya akan kehilangan sosok Marko Pjaca. Formasi 3-5-2 diyakini akan dimainkan Montella dengan menempatkan Federico Chiesa dan Cristiano Biraghi sebagai duet wingback.



Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-2): Mattia Perin; Mattia De Sciglio, Andrea Barzagli, Gozzi, Leonardo Spinazzola; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Kastanos; Joao Cancelo, Cristiano Ronaldo, Moise Kean.

Fiorentina (3-5-2): Alban Lafont; Nikola Milenkovic, German Pezzella, Vitor Hugo; Federico Chiesa, Marco Benassi, Jordan Veretout, Gerson, Cristiano Biraghi; Giovanni Simeone, Luis Muriel.

Prediksi Pertandingan

Juventus diprediksi mampu menyegel gelar pada pekan ini. Bianconeri selalu menang dalam 7 laga kandang terakhirnya melawan Fiorentina. Selain itu, pertemuan pertama musim ini juga berakhir untuk kemenangan Juventus dengan skor telak 3-0.

Cristiano Ronaldo diyakini akan turun sejak menit pertama bersama Moise Kean dan Joao Cancelo. Dengan 19 gol, Ronaldo masih berkesempatan mengejar defisit 3 gol dari pemuncak daftar top skor, Fabio Quagliarella.

Jika mampu tampil optimal, tuan rumah diyakini tidak akan kesulitan meraih tiga poin dengan skor tipis. Namun Fiorentina diprediksi akan memberikan perlawanan sengit dengan absennya, Giorgio Cheillini di lini belakang Juventus.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan