Liga Italia

Prediksi Juventus vs Bologna: Misi Tidak Terlena di Puncak Klasemen

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Juventus vs Bologna di Liga Italia pada Minggu (20/10/2019): tuan rumah tidak boleh terlena dengan status mereka yang pemimpin klasemen Serie A.
tirto.id - Laga pekan ke-8 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Juventus vs Bologna akan digelar di Allianz Stadium, Turin, Minggu (20/10/2019) pukul 01.45 WIB. Bianconeri berambisi untuk tidak terlena di puncak klasemen Serie A.

Setelah menang 2-1 atas Inter Milan, Juventus berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Italia. Tim besutan Maurizio Sarri memang belum terkalahkan dan telah mengumpulkan 19 poin dari 7 laga. Akan tetapi, mereka hanya unggul 1 poin dari Inter Milan yang siap menyalip.

Menurut Sarri, Bologna adalah tim yang dapat membuatnya terkagum sepanjang Serie A musim ini. Terlebih, laga setelah jeda internasional tidak akan mudah.

"Bologna adalah salah satu tim yang paling membuat saya terkesan di paruh pertama musim ini. Peringkat di klasemen saat ini tidak penting, kami harus berkonsentrasi menampilkan permainan yang hebat. Selalu sulit memulai kembali setelah jeda internasional, itu tidak mudah bagi para pemain, dan banyak risiko [cedera]," ungkap Sarri dikutip dari laman resmi Juventus.

Bologna sendiri masih berjuang di papan tengah klasemen Serie A dengan kumpulan 9 poin dari 7 laga. Sempat tampil bagus di awal musim, I Rossoblu hanya meraih 2 hasil imbang dan menelan 2 kekalahan dari 4 pertandingan terakhir.

Hal tersebut bertambah buruk kala menilik rekor 31 pertemuan terakhir kontra Juventus di ajang Serie A. Bologna hanya mampu menang 1 kali, kalah 22 kali, serta 8 duel sisanya berakhir imbang. Satu-satunya kemenangan itu diraih pada 2011 silam.

Selain itu, Bologna hanya memenangkan 1 dari total 8 laga tandang terakhir di Serie A (4 seri 3 kalah).



Prediksi Pertandingan

Performa Bologna yang sedang buruk bertambah apes ketika harus kehilangan Gary Medel dan bek kanan Takehiro Tomiyasu. Beruntung, Roberto Soriano telah kembali dari hukuman kartu merah.

Sementara Juventus mendapat angin segar dengan pulihnya kondisi Aaron Ramsey dan Danilo. Tapi, dua nama terakhir diyakini belum akan menjadi starter.

Dengan keuntungan bermain di kandang sendiri dan rekor yang superior atas Bologna, Juventus diprediksi tidak akan menemui kesulitan berarti di laga ini. Terlebih, Bianconeri tidak pernah kalah dalam 24 laga kandang terakhir. Diyakini tuan rumah akan menyegel 3 poin dengan margin kemenangan lebih dari 1 gol.

Perkiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Sami Khedira, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi; Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain. | Pelatih: Maurizio Sarri.

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Ibrahima Mbaye, Danilo, Stefano Denswil, Ladislav Krejci; Blerim Dzemaili, Andrea Poli; Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Nicola Sansone; Rodrigo Palacio. | Pelatih: Sinisa Mihajlovic.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight