Liga Champions

Prediksi Juventus vs Atletico Madrid: Incar Puncak Klasemen Grup D

Oleh: Gilang Ramadhan - 26 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Juventus vs Atletico Madrid di Liga Champions pada Rabu (27/11/2019): tuan rumah berpeluang menang mengulang kejadian musim lalu.
tirto.id - Pertandingan pekan 5 Grup D Liga Champions 2019/2020 antara Juventus vs Atletico Madrid bakal dilangsungkan pada Rabu (27/11/2019) mulai pukul 03.00 WIB di Stadion Allianz, Turin. Kemenangan akan menempatkan salah satu dari dua tim di puncak klasemen Grup D.

Dengan koleksi 10 poin dari 4 laga, Juventus masih memuncaki klasemen Liga Champions Grup D, unggul 3 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua. Hanya menyisakan dua pertandingan lagi, kedua tim akan mengincar kemenangan demi keluar sebagai juara grup.

Namun, Juventus dibayangi rekor buruk kala bersua Atletico Madrid di ajang Liga Champions. Dari 5 kesempatan sebelumnya, Nyonya Tua hanya mampu menang 1 kali (2 seri 2 kalah). Kemenangan tersebut diraih pada musim lalu di babak 16 besar dengan skor 3-0 di Allianz.

"Melawan Atletico kami harus memiliki permainan tanpa membuat kalkulasi. Mereka adalah tim yang sulit untuk dihadapi dan kami perlu memikirkan betapa pentingnya posisi pertama grup. Apa yang dilakukan Simeone di Atletico layak mendapat apresiasi," kata pelatih Juventus, Maurizio Sarri dalam jumpa pers jelang laga.

Juventus arahan Sarri tentu berbeda dengan racikan Massimiliano Allegri musim lalu. Di bawah komando eks pelatih Chelsea tersebut, Bianconeri menjadi satu-satunya tim dari 5 liga top Eropa yang belum menelan satu pun kekalahan di semua ajang pada musim ini.

Mereka sukses menncatatkan 5 kemenangan beruntun dari 5 laga terakhir. Paling anyar, Nyonya Tua menang 3-1 atas pesaing mereka di Serie A, Atalanta.

Performa Juventus itu kontras dengan yang ditunjukkan Atletico Madrid. Tim besutan Diego Simeone terlalu sering bermain imbang. Dari 5 laga terakhir di semua ajang, Alvaro Morata dan kolega hanya memetik 1 kemenangan, 1 kekalahan, dan 3 kali bermain imbang.

Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi pada matchday 4 Liga Champions saat Colchoneros menyambangi markas Bayer Leverkusen. Pasukan Diego Simeone kalah dengan skor 2-1.

Jelang laga kontra Juventus, Atletico Madrid mendapatkan suntikan kekuatan di lini depan setelah Joao Felix sembuh dari cedera. Meski begitu, Jose Maria Gimenez, Stefan Savic, Diego Costa, dan Sime Vrsaljko dipastikan masih absen.

Di kubu Juventus, Sarri tidak memiliki masalah serius untuk menurunkan skuad terbaik. Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, dan Gonzalo Higuain siap tampil sejak menit awal.



Perkiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Sami Khedira; Aaron Ramsey; Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo. | Pelatih: Maurizio Sarri.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Mario Hermoso, Felipe, Renan Lodi; Koke, Thomas Partey, Saul Niguez, Thomas Lemar; Alvaro Morata, Joao Felix. | Pelatih: Diego Simeone.

Prediksi Pertandingan

Juventus yang memiliki catatan 58% penguasaan bola per laga diprediksi bakal mendominasi pertandingan. Sebagai perbandingan, Atletico Madrid hanya memiliki rata-rata 48% possession ball per laga.

Dari 23 laga kandang terakhir di ajang Liga Champions, Juventus hanya kalah 1 kali dan mencatat 14 kemenangan. Akan tetapi Atletico Madrid hanya kalah 1 kali dari 9 laga terakhir melawan wakil Italia dan mencatat 6 cleansheet.

Prediksinya, hasil imbang akan menghiasi papan skor di akhir laga. Namun, Juventus memiliki kans menang yang sedikit lebih besar. Pasalnya, Atletico Madrid hanya menang 2 kali dari 11 laga tandang terakhir di ajang Liga Champions (5 imbang 4 kalah).

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight